Satu Informasi Untuk Nusantara !

Peringati Hari Ibu, Pegadaian Syariah Guntur dan Pendamping PKH Bagikan Sembako untuk Warga Pakuwon

2 min read

GARUT – Pegadaian Syariah Cabang Guntur Garut bersama Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako di Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kamis (22/12/2022).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 180 paket sembako dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat yang berada di wilayah tersebut.

Pimpinan Cabang (Pimcab) PT. Pegadaian Syariah Cabang Guntur Garut Arinnie Ernesta mengatakan, kegiatan pembagian sembako kepada ibu-ibu di wilayah Kelurahan Pakuwon ini dalam rangka memperingati hari ibu. Kegiatan ini sengaja diadakan untuk memberikan apresiasi bagi para ibu – ibu penerima PKH di Kelurahan Pakuwon.

“Kegiatannya berupa pemberian sembako yang mungkin tidak seberapa namun mudah-mudahan bermanfaat bagi penerima dan membawa keberkahan bagi para donatur dalam hal ini adalah nasabah dan Pegadaian Syariah,” kata Arinnie.

Dia mengatakan meskipun total sembako yang diberikan tidak seberapa, namun dia mengharapkan bisa bermanfaat bagi para penerima sembako tersebut untuk kelangsungan keluarganya.

Arnnie menerangkan, pembagian bantuan berupa sembako ini oleh Pegadaian Syariah Cabang Guntur Garut ini merupakan Dana Kebajikan Umat (DKU) yang merupakan dana infaq atau sedekah dari para nasabah Pegadaian Syariah Cabang Guntur Garut.

Dalam kegiatan ini, kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan para pendamping PKH Kelurahan Pakuwon untuk mendata siapa saja para penerima yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Kita koordinasi dengan Pendamping PKH, juga dengan Kelurahan. Jadi, penerimanya sudah ditentukan oleh Kelurahan,” katanya.

Dengan bertemakan “Ibu Inspiratif, Peduli, dan Amanah” ini mudah – mudahan pada tahun 2023 mendatang, makin banyak ibu – ibu yang bisa berkontribusi untuk kemajuan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Pendamping PKH Kelurahan Pakuwon Nining Yuningsih mengatakan, dari 180 penerima manfaat ini, kebanyakan berasal dari data PKH Kelurahan Pakuwon.

“Untuk PKH dan Irisan 131 (Penerima Manfaat), yang 49 orang itu untuk non PKH, termasuk penerima BPNT murni dan disabilitas, serta lansia (lanjut usia),” kata Nining.

Dia mengatakan, tak sedikit dari warga penerima manfaat ini bisa datang ke tempat. Jadi, dari pihak Kelurahan akan memberikan bantuan tersebut kepada warga lewat door to door.

Dengan kegiatan penyaluran bantuan ini, PT. Pegadaian Syariah bisa lebih menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Khususnya di sekitar wilayah PT. Pegadaian Syariah Cabang Guntur Garut. (*)

Tinggalkan Balasan