Satu Informasi Untuk Nusantara !

SMKN 1 Lolos ke 16 Besar Sebagai Juara Grup Pra-Musim Liga Pelajar Garut

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- SMKN 1 Garut memastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Garut dengan skor tipis 2-1 pada kejuaraan Pra-Musim Liga Pelajar Garut  Best Futsal Championship 2022 yang digelar di lapangan futsal SOR RA Adiwijaya Ciateul Ciawitali Garut, Rabu (21/12/2022).

Kemenangan tipis SMKN 1 atas MAN 1 ini disambut gembira tim pelatih, official dan para pendukung yang selalu setia hadir di lapangan.

” Syukur Alhamdulillah anak anak kembali memetik kemenangan walaupun dengan susah payah,” ujar Pelatih SMKN 1, Anggara Agung Budiman, atau Agung usai pertandingan.

Pertandingan yang cukup melelahkan bagi tim sekolah yang dulu bernama SMEA Negeri Garut ini. Pada babak pertama MAN 1 Garut unggul lebih dahulu 1-0. Keunggulan 1-0 ini coba dipertahankan anak anak MAN 1 dengan cara bertahan total. Semua pemain mempertahankan kedalaman dengan bertumpuk di sirkel gawang.

” Para pemain sulit membongkar pertahan lawan, sebab pemain lawan semua menutup gawang dengan diam di sirkel,” kata Agung.

Para pemain SMEA Negeri baru bisa membongkar pertahanan  lawan pada babak kedua, setelah pemai MAN 1 bermain terbuka. Hasilnya menit ke 6 SMKN 1 berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Skor 1-1 semakin mempertipis peluang MAN 1 untuk lolos ke 16 besar, sebab jika mereka ingin lolos harus menang besar. Rupanya tidak ada pilihan lain bagi MAN 1 selain bermain menyerang.

Para pemain SMKN 1 memanfaatkan momentum serangan lawan untuk menambah gol dengan melakukan serangan balik dan tendangan tendangan langsung ke arah gawang. Upaya ini berbuah hasil saat pertandingan tersisa 6 menit dengan mencetak gol dari jarak jauh, skor berbalik 2-1 untuk SMKN 1 yang bertahan sampai akhir pertandingan

Di babak 16 besar SMKN 1 akan menghadapi SMK YPPT sebagai runerup  pada Kamis (22/12).  SMK YPPt sendiri lolos ke 16 besar setelah mengalahkan SMAN 1.

Pertandingan babak 16Besar antara SMKN 1 VS SMK YPPT nanti diprediksi akan berlangsung seru. (Jay).

Tinggalkan Balasan