Satu Informasi Untuk Nusantara !

Stasiun Cikampek Layani Tes GeNose C-19 Mulai Hari Dengan Harga Rp. 30.000

2 min read

CIKAMPEK, KABARNUSANTARA.ID – Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta mulai hari ini resmi menyediakan layanan Tes GeNose C-19 di Stasiun Cikampek, hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan layanan dan mengakomodir kebutuhan pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Eva Chairunisa Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, menyebut bahwa PT KAI Daop 1 Jakarta sudah menyiapkan perangkat alat tes GeNose C-19 lengkap dengan fasilitas pendukungnya, seperti 2 buah bilik pengambilan sampel napas, perangkat komputer, ruang tunggu dan print bagi analis dan media (LCD, poster) sebagai alat sosialisasi cara melakukan Tes GeNose C-19.

“Bagi calon penumpang KAJJ yang mau melakukan pemeriksaan Tes GeNose C-19 diwajibkan tidak makan atau minum dan tidak merokok 30 menit sebelum melakukan tes, selain itu calon penumpang harus memiliki tiket KA atau kode booking yang telah terbayar lunas sebelum melakukan tes GeNose C-19,” jelas Eva, Jumat (21/5/21).

Bahkan PT KAI Daop 1 Jakarta kembali mengimbau para calon pengguna yang akan menggunakan layanan tes di stasiun agar melakukan pemeriksaan H-1 atau satu hari sebelum jadwal keberangkatan, penumpang juga diimbau untuk menyiapkan uang Rp30.000, untuk pembayaran tes GeNose.

Saat ini masa berlaku hasil negatif tes RT- PCR, Rapid Antigen dan GeNose C-19 maksimal 1×24 jam. Di area Daop 1 Jakarta telah terdapat 4 stasiun yang melayani tes GeNose C-19 yaitu di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi dan Cikampek, sedangkan layanan Rapid Antigen hanya tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“PT KAI terus berkomitmen mendukung penuh upaya pemerintah dengan mengutamakan keselamatan, memastikan pelanggan dalam kondisi aman dan sehat, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat,” jelasnya.

Demikian untuk informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial media @keretaapikita @kai121_

Tinggalkan Balasan