Perusahaan Dodol Garut Picnic Lindungi Karyawannya Dengan Vaksinasi Covid 19

  • Whatsapp

Kabarnusantara.Id- Perusahaan Dodol Garut Picnic lindungi 300 an karyawannya dari kemungkinan terpapar Covid 19 dengan Vaksinasi. Hal itu disampaikan H. Ato Hermanto selaku pimpinan perusahaan dodol tetkemuka di Garut ini.

” Semua karyawan sudah divaksin, kecuali yang tidak mau, ada beberapa orang yang menolak. Selain vaksin, keseharian juga protokol kesehatan tetap dijalankan, dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Harusnya ada satgas Covid 19 yang mengawasi, supaya karyawan tidak lalai dalam menjalankan Prokesnya,” katanya, kepada wartawan, Jumat (21/05/2021)

Sebagai pengusaha, Ato juga berharap agar pemerintah membuat kebijakan untuk menjalankan protokol ekonomi (Prokem).

” Seharusnya pemerintah juga menjalankan protokol ekonomi dengan membimbing pelaku usaha di tengah pandemi Covid 19 ini, sehingga perekonomian masyarakat  tetap berjalan dan tumbuh. Sebaiknya Prokes dijalankan berbarengan dengan pelaksanaan protokol ekonomi, dengan membentuk Satgas seperti Satgas Covid 19,” tegasnya.

Ato mengungkapkan, kapasitas produksi dodolnya kini tinggal 30 persen dibanding situasi sebelum Pandemi Covid 19. Karenanya Ia berhara Pemerintah bisa secepatnya menjalankan protokol ekonomi, agar pengusaha kecil menengah bisa terselamatkan.  (Asep Sudrajat).