Tak Ingin Terjadi Cluster Wisata, TSC Lakukan Rapid Antigen Kepada Pengunjung

  • Whatsapp

Kabarnusantara.Id- Taman Satwa Cikembulan (TSC) Kadungora yang menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Garut terus memperketat protokol kesehatan (Prokes), baik kepada para pengunjung, maupun karyawannya. Khusus pada libur lebaran tahun ini, manajemen juga melakukan Rapid antigen secara acak kepada pengunjung asal luar Garut.

” Jelas pada libur lebaran kami tak ingin kecolongan dan takut terjadi cluster Covid 19 dari tempat kami. Maka selain mewajibkan penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun, serta melarang berkerumun, kami juga lakukan Rapid tes antigen secara acak kepada pengunjung, termasuk karyawan kita, alhamdulillah hasilnya negatif semua,” ungkap Manager TSC, Rudi Arifin, SE, kepada karyawan, Ahad (23/05/2021).

Lanjut Rudi, untuk lebih mempertegas pelaksanaan Prokes kepada para pengunjung pada puncak liburan pekan lalu, ” kami bekerja sama dengan kepolisian dan TNI, serta Satgas Covid kecamatan. Bahkan Satgas Kabupaten juga hadir memberikan himbauan kepada pengunjung untuk mentaati Prokes,” katanya.

Pantauan di lokasi TSC, sejak pintu masuk pengunjung langsung dicek suhu tubuh, dan wajib pakai masker, serta menggunakan hand sanitizer. Begitu pula dengan para karyawan TSC. Di lokasi juga terdapat alat cuci tangan, lengkap dengan sabunnya yang ditempatkan di beberapa titik. Pihak pengelola juga terus menerus menyampaikan himbauan untuk tidak berkerumun melalui pengeras suara.

Sedangkan untuk vaksinasi Covid 19, pihak TSC masih menunggu giliran, maklun kuota vaksin di Kabupaten Garut masih jauh dari memadai. Hingga saat ini realisasi vaksinasi di Kabupaten Garut baru sekitar 100 ribuan, sedangkan kebutuhan mencapai 1,8 juta vaksin  (Asep Sudrajat).