WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Resmi Dibentuk DPC HAPI Garut Bahas PKPA dengan DPD Jabar

2 min read

Penyerahan Pataka dan Petunjuk Administrasi serta Juknis dari DPD HAPI JABAR kepada DPC HAPI Garut (Dok : IStimewa)

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Pasca resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) Kepengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Advokat / Pengacara Indonesia (HAPI) Kabupaten Garut, gelar silaturahmi internal dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat. Pertemuan pengenalan pengurus tersebut berlangsung selama tiga jam dan merencanakan program pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Kabupaten Garut yang digelar se-Priangan.

Bahkan organisasi yang di nahkodai DR. Elsa Syarif, SH.,MH itu mendapat respon baik dalam pembentukan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sehingga DPC Garut berharap organisasi profesi ini semakin dikenal masyarakat dan mampu berkontribusi besar bagi penegakan hukum di Kabupaten Garut.

“Pengurus sudah resmi dibentuk, saat ini kita sedang menunggu pelantikan serentak, namun sambil menunggu itu, kami juga menjalankan program kerja HAPI untuk menyelenggarakan PKPA dan akan bekerjasama dengan kampus STH Garut, panitia sudah dibentuk dan saat ini mereka sedang menyiapkan konsep, waktu, dan tempat pelaksanaan,” ujar Fahrul Razi Edwar S.H.,MH Ketua DPC HAPI Garut Jumat (10/01/20) usai pertemuan di sebuah cafe kawasan Jl. Papandayan Garut.

Bahkan mantan Ketua Umum DPD KNPI Garut itu berharap Pengurus DPC HAPI Garut bisa memperlihatkan kiprahnya dalam membantu masyarakat yang memiliki masalah hukum dalam bidang litigasi maupun nonlitigasi. ” Sekretariat kita berlokasi di Karangpawitan, Wates, nanti akan kami buka ruang konsultasi bagi pengurus dan masyarakat disana, setelah dibuka dan diresmikan,” pungkas Fahrul Rozi.

Selain itu Ketua DPD HAPI Jawa Barat Budi Ramadanus, SH., MH usai memberikan pemaparan mengenai juknis pelaksanaan PKPA berpesan kepada pengurus DPC HAPI Kabupaten Garut, untuk berpegang pada kode etik dalam menjalankan profesi terhormat sebagai advokat dan membesarkan HAPI di Kabupaten Garut.

“Dalam berprofesi UU Advokat dan Kode Etik harus menjadi acuan dalam menjalankan tugas kita, saya berharap HAPI di Kabupaten Garut ini bisa diterima dan semakin besar, saya juga berharap rencana pelaksanaan PKPA Garut segera ter realisasi dan mendapat kelancaran dalam persiapan dan pelaksanaan,” tukasnya.

Reporter : M Farhan
Redaktur : Slamet Timur

1 thought on “Resmi Dibentuk DPC HAPI Garut Bahas PKPA dengan DPD Jabar

Tinggalkan Balasan