WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Kompak Ketua PKS dan Ketua PDIP Garut Sering Bersamaan Dalam Konteks Kemanusiaan

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sempat menjadi perhatian, ketika dua Ketua Partai politik yang sebelumnya dikenal bersebrangan dalam pandangan politik, bertemu dalam satu kegiatan santunan, di salah satu hotel di Wilayah Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Yang Nampak akrab terlihat dalam kebersamaan.

Dua ketua partai tersebut yakni Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut yang dinahkodai dr.Helmi Budiman dan Ketua DPC PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan.

Saat ditemui dr.Helmi Budiman yang juga menjabat sebagai wakil Bupati Garut. Menyampaikan kebersamaan itu tentunya harus dibangun oleh semua komponen bangsa.

“Karena kita membangun itu sangat berat, tugas kita sangat besar. Dan tentunya seluruh komponen bangsa harus hadir dan harus ikut. Baik itu dengan sesama partai politik, ataupun bukan partai politik, dan kebetulan kami juga dengan pa Yudha sering kami berkomunikasi dan bertemu dilapangan,” ujar Helmi Budiman. Jum’at (30/04/21)

Lanjut Disampaikan Helmi, pada prinsipnya harus dibangun sebuah kerjasama baik itu antar partai ataupun luar partai, terlebih dengan kondisi ditengah krisis akibat pandemi.

“Jadi kebersatuan dan kebersamaan kita tentunya sedang diuji. Biar tetap bersama kita harus pertahankan eksistensi negri ini terutama di bidang Kesehatan karena ada Covid-19, makanya seluruh petunjuk dari pusat kita harus ikut dan menyesuaikan dengan keadaan,” tuturnya

Sementara, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan saat di mintai tanggapannya terkait keakrabannya itu mengatakan, pihaknya mengaku hal itu harus bersinergi kuat dan bekerja ke lapangan bareng-bareng.

“DPRD Garut itu kan bagian dari penyelenggaraan pemerintah daerah. Dan tentunya kita harus bersinergi kuat, dan bekerja turun kelapangan bersama-sama,” katanya

Disinggung terkait kerjasama antar partai politik, Yudha menyebutkan. Urusan kemanusiaan tentunya harus intens dengan sendirinya.

“Dilokasi longsor Cilawu saja kita bekerja bersama-sama, membantu masyarakat. Waktu itu pa wakil Bupati bersama jajaran pengurus PKS dan dewan PKS Turun, jadi tentu dalam konteks kemanusiaan tidak ada sekat politik, intinya dalam konteks kemanusiaan kita berbarengan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan