Bupati Berharap Kontribusi PNM Bisa Menghapus Bank Emok

  • Whatsapp

GARUT,KABARNUSANTARA.ID- Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan, berharap kontribusi dari  PT. Permodalan Nasional Madani atau PNM yang memberikan bantuan permodalan bagi kelompok masyarakat bisa menghilangkan praktek rentenir di daerahnya.

” PNM itu kan membina ekonomi keluarga supaya sejahtera. Di Garut ini sudah Rp. 1 triliun tanpa diketahui oleh yang lain itu hebat. Program ini tujuannya untuk bisa menghapus bank Emok,” tegas Bupati, ditemui usai kegiatan Baraya UMKM di Gadung Pendopo Garut, Selasa (14/02/2023).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Rudy, pertumbuhan ekonomi Garut itu paling bagus karena adanya pembinaan dari PNM melalui BRI, dan pegadaian dengan bunga pinjaman sangat ringan yakni 6 persen pertahun.

Program PNM hadir sebagai solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PNM Garut, Abu Hasan mengatakan pembinaan ekonomi masyarakat melalui  PNM Mekar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) bersinergi dengan pemerintah daerah dan nasabah Mekar itu sangat penting

” Harapan PNM itu para pengusaha mikro itu bisa maju, bisa meningkat, bisa menopang ekonomi keluarganya, bisa naik kelas dan bisa menopang daerahnya,”
ujar Abu Hasan.

Disebutkannya, nasabah PNM Mekar di Garut berjumlah 162 ribu yang tersebar di 42 kecamatan dengan total permodalan yang telah digelontorkan dari Tahun 2016 hingga tahun 2022 lalu sebesar Rp. 1,3 triliun, dan untuk tahun ini ditargetkan menjadi Rp. 1,4 triliun.

Abu Hasan juga menyebutkan kalau program permodalan PNM Mekar di Garut ini berjalan lancar. (Jay).

Pos terkait