WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Smartphone Full Secreen Diprediksi Akan Jadi Hitz 2018 Bagi Generasi Jaman Now

2 min read

KABAR MUSANTARA-Gadget, Siapa tak tau denga  fitur canggih smartphone, hampir setiap generasi memiliki teknologi multifungsi ini sebagai pelengkap salah satu gaya hidup masyarakat yang tidak bisa dipisahkan.

Bukan hanya untuk komunikasi, smartphone juga memiliki fungsi untuk memudahkan pekerjaan, hiburan dan juga pelengkap fashion. Hal ini tentu saja membuat banyak brand smartphone terus memberikan inovasi terbaru pada produknya hingga menjadi trend. Nah, pada tahun 2018 ini diprediksi smartphone dengan layar besar atau full screen display akan sangat diminati.

Contoh tampilan smartphone yang bakal laku di pasaran

Perubahan ukuran layar ini sendiri dipopulerkan oleh vendor smartphone yang berasal dari China, Xiaomi yang meluncurkan Mi Mix pada tahun 2016. Smartphone ini memiliki ukuran layar 6,4 inch dan juga memiliki desain full screen dengan aspek rasio 17:9. Inovasi dari Xiaomi ini pun ternyata dinilai sangat menarik bagi masyarakat.

Smartphone dengan full screen display dinilai lebih memudahkan aktivitas digital dan memberikan pengalaman ‘smartphoning’ yang berbeda. Nggak perlu scroll berulang-ulang untuk membaca sebuah artikel, pengalaman main game makin seru dan kepuasan visual saat nonton video atau film lewat layar smartphone.

Setelah Xiaomi yang mengeluarkan seri Mi Mix, banyak juga vendor yang bermunculan dengan produknya yang memiliki desain full screen. Tren smartphone full screen ini pun terus berlanjut hingga sekarang. Berdasarkan hasil survei Strategy Analitics yang dikutip oleh Business Insider, 90% partisipan memilih untuk memiliki smartphone dengan layar yang lebih besar.

Sayangnya, harga rata-rata smartphone full screen display kini masih terbilang mahal. Misalnya saja Samsung dengan kisaran harga 4- 12 juta, LG dibanderol 7juta-an, lalu OPPO dan Vivo dengan harga 4jutaan di pasaran. Bagi sebagian orang, harga ini masih cukup tinggi jika ingin memiliki smartphone dengan layar yang besar.

Pada tahun 2018 ini, kira-kira adakah brand smartphone yang akan mengeluarkan produk full screen dengan harga yang lebih terjangkau? Kita tunggu product barunya yang ramai di pasaran jadi nomor satu di masyarakat.

(Clara F)

1 thought on “Smartphone Full Secreen Diprediksi Akan Jadi Hitz 2018 Bagi Generasi Jaman Now

Tinggalkan Balasan