WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Pertalite Basahi Jalan Raya Garut Cisurupan Akibat Truk Pengangkut Bocor

1 min read

Petugas gabungan dan pihak pertamina dikerahkan dalam proses evakuasi tangki pengangkut BBM di Cisurupan yang bocor (Foto : Rendi Anajar)

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Warga dibuat geger dengan adanya truk tangki pengangkut BBM yang dilaporkan bocor di Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (3/7/22) dini hari. Kejadian tersebut mengakibatkan BBM jenis pertalite yang akan dikirimkan untuk memasok ke sejumlah SPBU di Garut tumpah dan berceceran di jalan raya.

Kepala Sektor (Kapolsek) Cisurupan Iptu Iwan Soleh Pujiawan menyebut jika tumpahnya BBM tersebut banyak dan bermula dari kecelakaan antara truk tangki BBM dan beko.

Masih menurut Iptu Iwan, saat itu truk tangki dengan kapasitas 16.000 liter melaju dari arah Garut menuju Cidaun Cianjur, sementara dari arah berlawanan beko bergerak dari arah Cikajang menuju Kabupaten Garut.

“Kejadian ini berawal dari kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.00 WIB. Namun saat dicek, beko yang terlibat tersebut sudah tidak ada di tempat,” ujar Iptu Iwan, Minggu (3/7/22).

Walaupun begitu Pihaknya terus berdiaga dan melakukan evakuasi bersama tim gabungan lainya untuk menyelamatkan truk tersebut agar tidak menimbulkan bencana yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan