WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Satia Chandra Wiguna Wakil Sekjen DPP PSI Beberkan Target Raihan Kursi DPR-RI 

2 min read

Suasana Pelatihan Relawan Caleg PSI di Hotel Agusta Garut Jl. Cipanas Garut (Foto Istimewa)

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Dalam acara pelatihan relawan Satia Chandra Wiguna Caleg DPR-RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Jawa Barat XI Meliputi Kab.  Garut,  Kab. Tasikmalaya,  Kota Tasikmalaya berlokasi di Jl. Cipanas Hotel Agusta Garut, 26 September 2018.

Puluhan relawan tersebut merupakan perwakilan dari berbagai daerah di Kabupaten Garut yang sengaja hadir untuk mengikuti pelatihan cara menggunakan aplikasi android yang di keluarkan PSI,  yang di mentoring secara langsung dari pengurus DPD PSI Garut.

Sekjend DPP PSI Satia Chandra Wiguna Caleg DPR-RI Dapil XI Jabar (Foto Istimewa Redaksi KBRN)

“Kita dari PSI di Pileg kali ini menargetkan 4% kursi DPR-RI, kalo untuk DPRD Kabupeten 1 Fraksi sekitar 5 kursi, untuk mencapai target itu kita memiliki strategi pemenangan dengan data dan laporan yang akurat untuk mengukur raihan suara relawan di lapangan,”ujar Satia Chandra Wiguna.

Bahkan Wakil Sekjend PSI Pusat itu menyebut strategi yang di gunakan PSI di tiap kabupaten berbasis aplikasi agar memudahkan pengurus partai melakukan monitoring dan laporan kepada masyarakat.

“Pelatihan ini di Dapil XI Jabar memang baru dilakukan di Kabupaten Garut, setelah ini akan di jadwalkan di daerah lain seperti Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Agil Sahrizal Caleg DPRD Garut Dapil 1 (Foto Istimewa Redaksi KBRN)

Hal senada di ungkapkan Agil Sahrizal Caleg PSI Dapil 1 Garut, bahwa pelatihan relawan menjadi penting untuk setiap Caleg dalam melakukan pemetaan suara di setiap Dapil.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini relawan bisa bekerja sesuai strategi yang diterapkan PSI,  bahakan mereka bisa sosialisasi hinga ke rumah-rumah,  untuk melihat kondisi sebenarnya, bertatap muka dengan masyarakat,”Jelas Agil.

Agil menambahkan khusus untuk Dapil 1 dirinya menyiapkan 30 orang relawan untuk sosialisasi yang di tempatkan di beberapa daerah cakupan Dapil 1.

“Dari 30 orang itu kita tempatkan di beberapa daerah se-dapil 1, sebagai calon dewan saya melihat potensi-potensi anak muda,  karena saya berangkat dari organisasi kepemudaan,  melihat minat dan bakat anak muda yang tinggi saya akan membuat fasilitas untuk anak muda untuk mengkreasikan ide dan aspirasinya, itu yang menjadi fokus saya, “pungkas Agil.

(Evan/red)

Tinggalkan Balasan