Jelang Pilkada Garut, Internal PPP Garut Mulai Hangat

Wakil Ketua DPC PPP Garut H Beben Ridwan SPd.I bersalaman dengan Wakil Ketua DPRD Garut Ayi Suryana usai wisuda STAI KH Badruzaman di Gedung Intan Balarea, Rabu (8/5/2024).

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Tandai akhir masa pendidikannya, Wakil Ketua DPRD Garut dari PPP, Ayi Suryana,SE, ikuti wisuda sarjana S1 jurusan Ekonomi Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) KH. BADRUZZAMAN Garut, di Gedung Intan Balarea, Jl. Patriot, Tarogong Kidul, Rabu, (08/05/24).

Hal menarik sempat tampak jadi perhatian, bertemunya dua kader militan PPP, yakni Wakil Ketua DPRD Garut, Ayi Suryana dan salah seorang Wakil Ketua DPC PPP, H. Beben Ridwan, S.Pdi. Pertemuan di lokasi wisuda ini mencuri perhatian, karena keduanya konon sudah lama tidak ada komunikasi terkait organisasi.

Bacaan Lainnya

Terpantau keduanya berbincang hangat, dan sesekali tampak serius, sehingga ada yang mengkaitkan obrolan mereka ini terkait dengan konstalasi internal menghadapi pilkada serentak bulan Nopember tahun ini.

“Kita ngobrol biasa aja, yah antara senior dan junior yang memang jarang ada komunikasi selama ini. Mengalir aja, bicara tentang bagaimana PPP semakin besar ke depannya,”kata Beben, saat dikonfirmasi.

Sempat muncul spekulasi di balik kegiatan tersebut terkait rencana pilkada Garur dari PPP. Selain pertemuan dua pengurus DPC PPP Garut, wisuda tersebut dilakukan oleh Ketua STAI KH. BADRUZZAMAN, Aji Muhammad Iqbal, kebetulan dalam pemilu kemari juga sebagai Caleg DPRD Propinsi.

Belakangan tersiar kabar, Aji tengah didorong oleh arus bawah kader dan simpatisan PPP untuk menjadi Bakal Calon Bupati Garut pada pilkada mendatang. Bahkan sejumlah penguru PAC sudah mulai konsulidasi untuk mengusung Aji, yang juga cucu Syaekhuna Badruzzaman, pendiri Toriqoh Attijaniyah Ponpes Al Falah Biru, Garut. (*)

Pos terkait