WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

PKS Rilis Calon Wakil Bupati Tasik Ini Lengkapnya

2 min read

SINGAPARNA|KABARNUSANTARA.ID DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat menggelar konprensi pers calon Wakil Bupati di kantor DPD PKS jalan Singaparna, Jum’at (08/01/19). Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Dadi Supriadi menyampaikan kandidat calon Wakil Bupati Internal PKS Ustad merupakan kader terbaik PKS. Diharapkan kader yang diusulkan jadi Calon Bupati Tasikmalaya dari PKS bisa diterima dan dipilih anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Harapanya nama yang akan diusulkan memenuhi undang-undang dan harapan masyrakat tasikmalaya, mendapat dukungan dari DPRD Kab. Tasikmalaya,” Dadi Supriadi Ketum DPD PKS Tasikmalaya.

Pengusulan Calon Wakil Bupati ini merupakan hak PKS dan Partai Amanat Nasional yang merupakan pengusung calon Bupati Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto PDIP sudah mengambil peran dengan menjadi Bupati Pengganti Uu Ruzhanul Ulum yang terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Ini adalah hak partai pengusung dimana waktu pemilihan dulu ada pan dan pks dan pdip, pdip hari ini sudah miliki seorang bupati maka yg harus mengusi wakilnya adalah hak pan dan pks.” tambah Dadi.

Penentuan nama Calon Wakil Bupati disampaikan Dedi Setiawan selaku Sekretaris Umum DPD PKS Tasikmalaya, berdasarkan surat keputusan dewan pulenguru 09/skip/ dpp pks/ 2019/ tentang calon wkil bupati pengganti periode 2016 -2021 memutuskan menetapkan calon wabup tasikmalaya dari pks, mengusulkan Drs H. Tetep Abdulatif sebagai Cabup 2016-2021.

“Nanti KH Tetep Abdulatif akan diusulkan DPW PKS Jabar untuk dipilih anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya” ujar Dedi Setiawan, Sekretaris Umum PKS.

Sementara itu, calon Wakil Bupati yang diusulkan PKS KH. Tetep Abdul Latif menerima penunjukanya sebagai amanah yang sangat berat, selain tidak menduga, Ketua Praksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga awalnya mendukung nama lain untuk mengisi posisi Cawabup Tasikmalaya.

Tetep meminta agar masyarakat mendukung PKS dalam proses pemilihan Calon Bupati Sisa masa jabatan 2019-2021.

“Secara pribadi saya tidak menduga jadi kandidat wakil bupati, malah saya justru dukung calon lain, dan ketika hari ini ditunjuk maka ini amanah yang sangat berat saya terima dengan innalilahi wainnailaihi rojiun” ujar Tetep Abdu Latif, Calon Wakil Bupati.

PKS menilai Bupati anpa wakil bupati kurang bagus. namun PKS tidak tergesa gesa untuk memilih calon wakil bupatinya. proses pengajuan calon wakil bupati dilakukan setelah Uu Ruzhanul Ulum terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil. hingga awal februari ini kursi Wakil Bupati Tasikmalaya masih kosong. sementara Wakil Bupati Ade Sugianto sudah dilantik menjadi bupati tasikmalaya definitif.
(ucue/van/Tasikmalaya)

Tinggalkan Balasan