WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Persiapan Musda KNPI Garut 2019 dinilai Langgar AD-ART Ini Penjelasannya

2 min read

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Musyawarah Daerah (Musda) Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut dinilai tidak sesuai waktu oleh sebagian pihak, pasalnya dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Pasal 24 Ayat 4 bahwa persiapan Musda KNPI dilaksanakan 6 bulan sebelum habis masa jabatan dan 6 bulan sesudah habis masa jabatan.

“Menurut saya musda ini terlalu tergesa-gesa, jika KNPI masih merujuk kepada AD-ART, karena sudah jelas aturannya, maka dari itu kami menilai musda ini cacat hukum,”Jelas Andrianto Wakil Ketua KNPI Garut Periode 2016-2019 di salah satu tempat makan di Garut Kamis (24/01/19).

Bahkan Andri mempertanyakan kebijakan Ketua KNPI Garut untuk menyelenggarakan musda tersebut dengan kurun waktu yang tidak sesuai dengan AD-ART. “Akhirnya sekarang muncul mosi tidak percaya kepada Ketua KNPI Garut Tb Ayi Sasmita yang bersikap seolah KNPI milik sendiri, KNPI itu mitra pemerintah anggaran untuk musdapun sudah disiapkan pemerintah agar musda lancar dan lebih meriah serta dirasakan pemuda garut,”Jelas Andri.

Andri menambahkan abalila Ketua KNPI Garut Tb Ayi Sasmita tidak mampu melanjutkan atau menyelesaikan masa jabatannya, KNPI Harud menggelar Musdalub. “Adakan saja Musyawarah Luar Biasa kalo ketua tidak mampu menyelesaikan masa jabatan nya nanti akan ada penunjukan ketua baru dari KNPI Jabar sampai masa bakti habis, setelah itu baru dilaksanakan Musda.

Andri menyebut jika Ketua KNPI Garut tidak berkaca kepada pergantian Ketua KNPI Jabar di masa kepemimpinan kang Saca Suhendi yang terus di undur-undur karena terkendala aturan.

Sementara disisi lain Ketua KNPI Garut TB Ayi Sasmita mengatakan bahwa pelaksanaan musda KNPI Garut berdasar pada hasil rapat pimpinan beberapa bulan lalu. “Keputusan tertinggi itu memang musda, tapi dibawah musda ada rakerda dan rapim nah penentuan musda ini saat rapim tanggal 10 Januari 2018 itupun kesepakatan forum, DPD tidak inisiatif mengenai waktu pelaksanaan,”Ujar Ayi.

Menurut Ayi pelaksanaan Musda KNPI Garut 2019 Itu dinilai tepat waktu pasalnya aku ayi bahwa dirinya menerima SK di bulan februari.
(Rendy/Tim)

Tinggalkan Balasan