6 Obyek Wisata Ramah Muslim di Korea Selatan

  • Whatsapp
Penjaga stan pariwisata negara Korea menunggu kedatangan pengunjung dalam Halal Expo Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat, 21 September 2018. Sejumlah negara dari Timur Tengah, Asia Tengah, dan Eropa juga menawarkan tujuan wisata halal. TEMPO/Tony Hartawan

JAKARTA,KABARNUSANTARA.ID –  Korea Selatan gencar menyelenggarakan wisata ramah Muslim. Di Negeri Ginseng itu terdapat obyek wisata dengan fasilitas yang menunjang perjalanan wisatawan Muslim. Kamu bisa menemukan tempat wisata yang terkenal seperti Nami Island sampai beberapa masjid di Korea yang menjadi tempat wisata bagi umat Muslim. Berikut merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang ramah Muslim,yang dilansir dari kompas.com

  1. Itaewon Grand Mosque

Itaewon Grand Mosque atau yang juga disebut Seoul Central Mosque merupakan masjid terbesar di Korea Selatan. Selain menjadi tempat peribadatan, masjid ini juga menjadi tujuan wisata yang dikunjungi oleh umat Muslim saat berkunjung ke Korea Selatan. Masjid di kawasan Itaewon ini dibangun 1974 dan mulai digunakan 1976. Itaewon Grand Mosque juga menjadi pusat syiar Islam di Korea Selatan dan pelopor berdirinya masjid-masjid lain. Masjid ini merupakan bukti eksistensi kaum muslim di Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

  1. Pulau Jeju

Pulau Jeju yang masuk ke dalam salah satu daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cocok bagi kaum Muslim. Kamu dapat melihat hamparan bunga canola kuning saat musim semi tiba. Pemandangan yang ditawarkan pastinya Instagramable.

 Selain itu banyak sekali makanan halal di Pulau Jeju yang bisa kamu nikmati. Boga bahari terutama abalon jadi kuliner yang direkomendasikan saat berkunjung ke Pulau Jeju. Musim semi adalah waktu terbaik ke Pulau Jeju karena kelopak bunga canola sedang bermekaran, cuaca yang baik, dan suhu yang mendukung.

  1. Pulau Nami

Tempat wisata ramah Muslim selanjutnya adalah Nami Island. Nami Island namanya mencuat dan dikenal banyak orang karena drama Korea yaitu Winter Sonata. Tempat ini identik dengan patung pasangan di Winter Sonata yang menjadi ikon utama sekaligus spot foto yang wajib untuk diabadikan. Jajaran pohon pinus juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Terdapat makanan halal di sekitar tempat wisata Nami Island. Salah satunya kuliner barbecue ayam di restoran Hanok, Gapyeong.

  1. Gyeongbokgung Palace

Wisata ramah Muslim di Korea selanjutnya adalah Gyeongbok Palace. Merupakan salah satu istana yang terbesar dan tertua di Korea Selatan selama masa dinasti Joeseon. Selama berada di Gyeongbok Palace kamu bisa menjelajah seluruh penjuru kerajaan besar itu, dan merasakan sensasi hidup di zaman kerajaan di Korea seperti dalam drama-drama Korea.

Kamu juga bisa mengetahui mengenai sejarah Korea Selatan dan perkembangan dinasti yang ada di sana. Bila kamu pergi ke Gyeongbokgung Palace jangan lupa untuk berpose mengunakan Hanbok pakaian adat Korea. Pakaian ada Korea yang tertutup rapat juga cocok dipakai untuk Hijabers. Berkunjung ke Gyeongbokgung Palace saat musim semi ialah pilihan yang tepat.

Bunga di Gyeongbokgung Palace sedang mekar dan akan menambah cantik hasil fotomu. Kamu juga bisa mengetahui mengenai sejarah Korea Selatan dan perkembangan dinasti yang ada di sana. Bila kamu pergi ke Gyeongbokgung Palace jangan lupa untuk berpose mengunakan Hanbok pakaian adat Korea. Pakaian ada Korea yang tertutup rapat juga cocok dipakai untuk Hijabers. Berkunjung ke Gyeongbokgung Palace saat musim semi ialah pilihan yang tepat. Bunga di Gyeongbokgung Palace sedang mekar dan akan menambah cantik hasil fotomu.

  1. Kuliner BBQ halal di Gangnam

Daerah elit di Kota Seoul ini menyimpan kuliner halal yang aman dicicipi oleh umat Muslim. BBQ khas Korea dengan cerobong asapnya satu ini menyediakan daging domba halal premium dari Australia. Untuk menikmati BBQ halal, salah satunya bisa menyambangi restoran Yang Good yang berlokasi di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong. Di Gangnam kamu juga bisa memborong baju serta aksesoris yang fashionable.

  1. Menara Seoul

Kota Seoul merupakan salah satu ikon Korea Selatan yang paling terkenal. Menara Seoul juga salah satu wisata ramah muslim yang sayang jika dilewatkan. Dari atas menara ini, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan kota Seoul. Jika datang dengan pasangan, kamu juga dapat mengunci gembok cinta di pagar Menara Seoul. Konon dengan melakukan hal itu hubungan kalian akan terikat selamanya. Di Menara Seoul, kamu juga bisa belanja suvenir khas Korea Selatan dan jajan camilan halal.

Pos terkait