Putri Bentuk DPC Garut Guna Tingkatkan Wisata Garut

GARUT,KABARNUSANTARA.ID- Banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Garut yang potensial dan menjadi favorit  para wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Barat, dan daerah lainnya. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD Putri) Jawa Barat Taufik Hidayat udjo, mengatakan, melimpahnya potensi wisata Garut ini kurang didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

Bacaan Lainnya

Karena itu, lanjut pemilik Saung Ujo itu, pihaknya akan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Putri Garut dengan koordinator wilayah (Korwil) Priangan Rudy Aripin, pengelola Taman Satwa Cikembulan Kadungora

“Putri ini hadir untuk bisa mendorong para pengelola wisata atau destinasi untuk bisa lebih berkembang,” katanya,  ditemui saat sosialisasi Putri kepada perwakilan  pengusaha di Taman Satwa Cikembulan pada Kamis, 8 Maret 2023.

Menurutnya, banyak tempat wisata atau destinasi yang memiliki potensi sangat bagus tapi tidak terekspose dengan baik, sehingga sepi pengunjung.

“Dengan bergabung di Putri banyak benefit yang bisa diperoleh para pengusaha. Kami akan membantu dari sisi pemasaran hingga pembiayaan dan akses ke bank untuk mendapat kemudahan pinjaman permodalan,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Taofik,  jika suatu saat ada anggota Putri yang bermasalah dengan hukum pun akan diberikan pendampingan hukum oleh tim legal yang sudah disiapkan.

Sementara itu Korwil Priangan, Rudi Aripin mengatakan, dirinya akan mengajak para pemilik usaha wisata dan di Garut ini agar memiliki visi dan misi yang sama.

“Ketika ada wisatawan yang berkunjung ke Garut ini kita sudah tau visi kita itu apa, lalu wisatawan juga bisa menikmati kunjungannya tanpa ada cela sedikit pun,” katanya.

Ia pun mengutarakan keuntungan bergabung di putri, mulai dari pelayanan koordinasi, hingga jika suatu saat nanti terjadi permasalahan keuangan, hukum dan yang lainnya, Putri ini bisa membantu mengarahkan para anggotanya untuk tidak salah dalam melangkah.

“Di Garut sendiri DPC Putri ini baru akan dibentuk, dan mulai hari ini kita akan melakukan rapat-rapat dengan kawan kawan pengusaha di Garut,” ucapnya.

Acara sosialisasi program Putri mendapat sambutan baik dari pengusaha, atau perwakilan pengusaha yang hadir. (Jay).

Pos terkait