Satu Informasi Untuk Nusantara !

Sambut Tahun Baru Islam, Majelis Taklim Nurul Hidayah Santuni 145 Anak Yatim

1 min read

Sambut Tahun Baru Islam dengan Santunan Anak Yatim Piatu

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Majelis Taklim Nurul Hidayah yang ada di Kampung Dangdeur Desa Mekarsari Kecamatan Bayongbong, Minggu (21/08/2022), menggelar kegiatan menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah di lingkungan masjid Nurul hidayah. Dalam kegiatan ini, selain diisi dengan ceramah dari KH Gufron Muharrom, 145 anak yatim juga diberi perhatian lewat santunan.

Pengasuh Majelis Taklim Nurul Hidayah, ustad Deni saeful Hamdani mengungkapkan, kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menjadi agenda rutin majelis taklim Nurul Hidayah sejak lama. Berbagai kegiatan, kerap digelar dalam memperingati hari besar Islam.

“Peringatan hari besar ini, menjadi bagian dari dakwah kepada ummat, karena di momen hari-hari besar Islam, banyak hikmah yang bisa diambil oleh umat,” kata Deni.

 

Sambut Tahun Baru Islam Majelis Taklim Nurul Hidayah Santuni 145 Anak Yatim

Deni mengakui, menggelar acara seperti ini, memang butuh dana tidak sedikit. Namun, selama ini dirinya melihat jamaah selalu kompak bergotong royong membiayai kegiatan-kegiatan PHBI di lingkungan masjid Nurul Hidayah.

‘Alhamdulillah, selalu saja ada rejekinya, sekarang saja ada 145 anak yatim yang dapat santunan, semoga para jamaah diluaskan rejekinya dan barokah,” katanya.

Deni menyampaikan, dakwah bisa dilakukan dalam berbagai bentuk, salahsatunya adalah lewat kegiatan-kegiatan PHBI. Karenanya, selain santunan pihaknya pun sengaja mengundang penceramah yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren darul Amal Wangun Jaya Sukabumi yaitu KH Gufron Muhharrom.

“Alhamdulillah, ceramah yang disampaikan menyejukan umat, semua antusias selama kegiatan berlangsung,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan