WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Semangat Kepala Desa Sukabakti Untuk Membantu Warganya Yang Terkena Musibah

2 min read

Kades Nanang Beserta Aparatur Setempat Melakukan Peninjauan Langsung terhadap Rumah Korban kebakaran (Photo, Istiwema)

TASIKMALAYA, KABARNUSANTARA.ID – Diduga akibat percikan api dari tungku “wahu”, satu rumah tak berpenghuni di Kp. Muncang      RT/RW 004/011 desa.  Sukabakti,  kec.  Sodonghilir, Kab. Tasikmalaya ,Selasa ( 02/03/2022) pagi hangus dilahap api.

Kejadian tersebut mulanya berasal dari percikan api dari tungku “wahu”, yang diakibat karena korban merasa api yang ada ditunggu sudah dipadamkan tetapi api tambah besar dan memakan satu rumah. Kebakaran diketahui terjadi sekitar 09.00 WIB, korban hanya satu keluarga yaitu keluarga bapak Umad.

Kepala Desa Sukabakti, Nandang Suryana,S.sos.I menjelaskan bahwa korban selamat dan turut berduka cita atas kejadian ini.

“Alhamdulillah korban keluarga bapak Umad selamat, dan kami dari pemerintahan desa Sukabakti turut berduka cita terhadap korban atas nama Umad dan Dede, pada intinya peristiwa ini terjadi menjadi hikmah bagi semua warga desa Sukabakti kususnya dan umumnya bagi warga Indonesia” ujarnya.

Tampak Rumah Setelah Terjadi Kebakaran

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam semua tindakan, termasuk dalam peristiwa ini.

“Mari kita berhati-hati dalam semua tindakan, ini juga mungkin akibat dari kecerobohan, jadi tadinya sudah meyangka apa sudah mati, ternyata masih ada percikan-percikan api yan ditinggalkan pergi”katanya

Tampak Rumah Bapak Umad Setelah Terjadi Kebakaran

Nandang Suryana kembali menambahkan kepada semua warga sukabakti serta masyarakat Indonesia untuk bersatu dan membantu korban.

“Mari kita bersatu membahu-membahu  saling membantu termasuk berapapun dan apapun yang bisa disumbangkan ayo sumbangkan bagi yang punya. Bagi tidak punya tidak apa-apa, dan alhamdulliah saya beserta jajaran sudah melakukan rapat dan melakukan aksi tanggap terhadapa peristiwa ini dan saya juga mudah melaporkan kepada pihak tertentu yang bersinambnungan dengan kejadian ini” tambahnya

Kades juga meminta semua pihak dari pemerintahan desa, pemerintahan Kabupaten, BPBD, Karang taruna peduli untuk membantu Korban, dan semoga dalam aksi ini menjadi amal serta hikmah dalam segala hal.

Tinggalkan Balasan