Patuhi PPKM, PPP Garut Salurkan Sembako Secara Bertahap

  • Whatsapp

Garut, KABARNUSANTARA.ID.-
Selama pandemi covid 19 di daerahnya, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC. PPP) dan para kader PPP di daerah Kabupaten Garut secara bertahap salurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat terdampak. Bakti sosial dikalangan partai berlambang ka’bah di Garut sengaja tidak dijadikan event sporadis, karena mempertimbangkan aturan protokol kesehatan terutama di masa PPKM, disamping membuka kesempatan para kader PPP untuk berinovasi dalam upaya membantu warga sekitarnya yang terdampak wabah covid 19.

Terakhir, Jum’at (13/08/21), Ketua DPC. PPP Garut, H. Agus Hamdani bagikan paket sembako di  Kampung Tanjung  Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, dan warga sekitar Kantor DPC. PPP, Jalan Pembangunan, merupakan titipan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yang kebetulan merupakan Kader PPP. “Hari ini saya membagikan 100 paket sembako untuk warga terdampak pandemi covid 19, titipan dari Pak Wagub, yang kebetulan beliau merupakan kader PPP,” kata Agus, usai serahkan bantuan kepada warga sekitar kantor partainya.

Didampingi Sekjen DPC. PPP Garut, H. Beben Ridwan, Agus Hamdani ungkapkan, selama pandemi covid 19 sejak tahun lalu telah berdampak buruk secara ekonomi maupun sosial di masyarakat termasuk di kalangan kader partainya. Karenanya, pihaknya dan seluruh kader PPP di berbagai tingkatan, dari pusat hingga tingkat desa, secara bertahap dan berkesinambungan, bahu membahu melakukan kegiatan peduli sosial, dengan cara berbagi rejeki kepada warga terdekat yang membutuhkan.

Ditambahkannya, kerja sosial di kalangan partainya memang tidak dilakukan secara sporadis, tapi secara bertahap sesuai kondisi dan situasi yang ada di masing masing daerah. “Gerakan kita ini memang tidak sporadis, sehingga sering tidak terekspos. Tapi yang pasti sejak awal pandemi tahun kemarin, kita terus bergerak bersama seluruh kader sesuai kemampuan kita. Bahkan, kader PPP di daerahpun yang punya rejeki lebih banyak berinisiatif memberikan bantuan sosial kepada warga sekitarnya,” jelas Agus kepada KABARNUSANTARA.ID.

Agus contohkan, beberapa waktu lalu, para kader PAC. PPP di daerah Garut Selatan juga lakukan pembagian ratusan paket sembako untuk warga terdampak. “Belum lama ini jajaran pimpinan PAC. PPP Kecamatan Peundeuy, Garut Selatan misalnya,  telah membagikan ratusan paket sembako ke beberapa desa di selatan. Saya sangat berterima kasih kepada Pak Kusman Nurjaya selaku pimpinan PAC PPP Kecamatan Peundeuy atas inisiatifnya mewakili partai melakukan kepedulian sosial di masa pandemi. Dan masih banyak kader lain di daerah yang juga telah membantu masyarakat sekitarnya yang butuh bantuan,” tandasnya. (Slamet Timur).