DPC. PPP Garut Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pemilu 2024

  • Whatsapp

Kabarnusantara.id- Hadapi pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC. PPP) Garut kini mulai buka pendaftaran bakal calon anggota legislatif. Launching penerimaan bakal calon anggota legislatif partai berlambang ka’bah ini ditandai dengan terbitnya formulir pendaftaran dari DPP. PPP yang telah mulai bisa diakses di tingkat DPC.

Menurut Ketua DPC. PPP Garut, Agus Hamdani, untuk menjadi anggota legislatif di partainya, terbuka buat saipa saja. Pengurus, kader, simpatisan maupun masyarakat umum yang ingin berkiprah untuk pengabdian kepada masyarakat dan mengekspresikan aspirasi poltiknya melalui PPP dalam pemilu nendatang, bisa daftar dari sekarang. “Bagi yang berminat, bisa langsung ambil formulir dari sekarang. Teman teman pengurus DPC sudah siap melayani hingga ke semua daerah pemilihan yang tersebar ke berbagai kecamatan,” kata Agus, usai rapat Pengurus Harian DPC. PPP, di Kantornya, Jalan Pembangunan, Jum’at petang, (13/08/21).

Agus yang juga Wakil Ketua DPRD Garut menambahkan, mekanisme penjaringan bakal calon legislatif di PPP untuk pemilu 2024 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Kini, imbuh Agus, para bakal calon terlebih dahulu mengambil dan mengisi formulir pendftaran yang kemudian oleh DPC akan disampaikan ke DPP sebagai daftar panjang (long list) bakal calon legislator di PPP, baik untuk DPRD Propinsi, Kabupaten/Kota maupun DPR-RI.

Selanjutnya, kata Agus, para bakal calon tersebut akan diberikan pendidikan mengenai kepartaian dan metode kampanye politik PPP yang efektif oleh Sekolah Politik yang dibentuk oleh DPP. PPP. “Jadi, di DPP. PPP kan sekarang punya sekolah politik, para bakal caleg itu nantinya diwajibkan mengikuti pendidikan di politik dilembanga tersebut. Materinya, tentang ideologi partai, metode dan strategi kampanye, cara penggunaan medsos, dan lain lain,” imbuh Agus.

Dengan demikian, lanjut Agus, pada pemilu 2024, para calon legislatif dari PPP benar mumpuni untuk bersaing dengan partai lain dalam merebut hati rakyat dan memenangkan kontestasi politik di parlemen. “Target kita ke depan, selain mempertahankan pemilh lama, kembali ke ulama dan pesantren, kita juga akan meraih pemilih milenial, maka penguasaan teknologi informasi dan komunikasi sangat penting, cara penggunaan medsos misalnya, harus dikuasai oleh para caleg PPP pada pemilu mendatang,” pungkas Agus yang juga mantan Bupati Garut. (Slamet).