PAC PPP Datangi Ceng Aji Lagi, Terus Dorong Maju di Pilkada Garut

  • Whatsapp
Sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari beberapa kecamatan, kembali mendatangi Ponpes Zawiyah untuk mendaulat ajengan muda yang biasa dipanggil Ceng Aji ini maju dalam Pilkada Garut.

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Desakan untuk maju dalam Pilkada Garut kepada Aji Muhammad Iqbal, Rektor STAI KH Badruzzaman yang juga putra pengasuh Pondok Pesantren Zawiyah, Samarang Syekh Ikhyan Badruzzaman makin menguat setelah sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari beberapa kecamatan, kembali mendatangi Ponpes Zawiyah untuk mendaulat ajengan muda yang biasa dipanggil Ceng Aji ini maju dalam Pilkada Garut.

Padahal, satu bulan sebelumnya, ada lima pengurus PAC juga menyampaikan hal serupa agar Ceng Aji maju dalam Pilkada Garut sebagai calon Wakil Bupati yang diusung PPP sementara Ketua DPC PPP diusung sebagai calon bupati.

Bacaan Lainnya

Ujang Wahyudin, Ketua PAC PPP Kecamatan Leles yang sebelumnya telah menyatakan dukungan pada Ceng Aji mengungkapkan, setelah dirinya bersama empat ketua PAC mendaulat Ceng Aji maju sebagai wakil bupati lewat surat pernyataan, beberapa PAC lain merespon dan mau ikut mendukung Ceng Aji sebagaimana surat pernyataan yang telah dibuatnya.

“PAC yang ikut mendukung terus bertambah, Alhamdulillah baru hari ini mereka bisa bertemu langsung Ceng Aji,” jelas Ujang.

Surat pernyataan dukungan pada Ceng Aji yang dibuat lima ketua PAC pada tanggal 18 April 2024 lalu sendiri, meminta agar Ceng Aji maju dalam Pilkada Garut sebagai calon wakil bupati, dan juga mendukung ketua DPC PPP Yudi Nugraha Lasminingrat maju sebagai calon bupati.

Dalam surat pernyataannya, para Ketua PAC juga meminta agar keduanya ditugaskan untuk melakukan lobi-lobi politik dengan partai calon koalisi dan mendapatkan calon pasangannya yang direkomendasikan partai koalisi.

Menanggapi dukungan dari PAC PPP agar Ceng Aji maju sebagai calon wakil bupati yang diusung PPP, Hilmi Mujahid Badruzzaman, S.Sos perwakilan keluarga besar Ceng Aji mengaku mengapresiasi dukungan dari para PAC PPP.

Setelah dukungan terus bertambah, menurut Hilmi hal ini akan dibahas di keluarga besar Pondok Pesantren Al Falah Biru mengingat Pondok Pesantren Zawiyah bagian dari keluarga besar Pontren Al Falah Biru yang memang salahsatu Pontren Tertua di Garut dengan ribuan alumni-nya yang juga telah memiliki Pontren dan menjadi tokoh di daerahnya masing-masing.

“Kita akan bawa dukungan ini ke keluarga besar dan kuga alumni agar bisa menggerakan jaringannya,” katanya.

Meski siap bergerak memenangkan Ceng Aji, menurut Hilmi yang juga kader PPP melihat keluarga besarnya akan sangat realistis dan siap mendukung siapapun calon yang direkomendasikan oleh DPP PPP.

Apalagi, jika sampai Ceng Aji yang direkomendasikan oleh DPP PPP untuk maju dalam Pilkada Garut, menurut Hilmi ini akan jadi kado terindah bagi keluarga besarnya dan tentu keluarga besarnya akan menjaga amanat tersebut dengan baik.

“Karena bagi saya sebagai keluarga besar pondok pesantren, PPP adalah rumah kedua kami setelah kyai,” katanya. (*)

Pos terkait