Satu Informasi Untuk Nusantara !

Kadin Garut Nilai Kemandirian Ekonomi Pesantren Bisa Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut menilai kemandirian ekonomi Pondok Pesantren (Pontren) dinilai bisa menjadi salah satu pendukung program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang digulirkan pemerintah pusat pasca menurunnya perekonomian di masa Pandemi Covid-19.

Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengungkapkan, di Garut jumlah pondok pesantren terbilang cukup banyak. Selain punya akar dan pengaruh yang kuat di masyarakat, Pontren juga memiliki potensi ekonomi besar yang belum tergarap.

“Modal besar pesantren adalah sumber daya dan pengaruh yang kuat di masyarakat, apapun bentuk pemberdayaan ekonomi yang dilakukan bisa lebih cepat berkembang dan memberi nilai ekonomi bagi masyarakat,” katanya.

Karenanya, menurur Yudi Kadin Kabupaten Garut akan mengambil peran dalam upaya membangun kemandirian ekonomi pondok pesantren lewat program-program kerjasama antara dunia usaha dan pondok pesantren.

“Kadin akan jadi fasilitator bagi dunia usaha dan pemerintah untuk membangun kerjasama dengan pondok pesantren,” ujarnya.

Yudi menambahkan, Kadin melihat percepatan pembangunan ekonomi nasional jadi bagian dari tugas Kadin. Karenanya, Kadin Garut akan mengambil peran menjadi fasilitator bagi kemandirian ekonomi pondok pesantren yang jumlahnya di Garut cukup besar. (*)

Tinggalkan Balasan