Satu Informasi Untuk Nusantara !

H. Abdusy Syakur: Pengurus Askab Harus Solid dan Transparan

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua PSSI Askab Garut, H. Amar Komarudin dan Asep Jawahir serta 5 orang Eksekutif Komite (Exco) menjadi harapan baru para pencinta sepakbola untuk bisa lebih memajukan dunia sepakbola di Kabupaten Garut.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng .

” Ada sesuatu yang harus diperbaiki yaitu tata kelola organisasi untuk itu harus ada soliditas diantara mereka (pengurus), kemudian harus punya program kerja yang jelas,” kata Abdusy Syakur yang juga Rektor Uniga, Selasa (10/03/2023).

Hal penting lainnya menurutnya, adalah harus adanya transparansi akuntabilitas, sebab sepakbola merupakan cabor yang melibatkan banyak orang, banyak kepentingan dan banyak interest.

” Kadang kadang di sepakbola ini ada berbenturan. Tapi kalau dilaksanakan dengan baik, akuntabel dan transparan tidak akan ada isu isu yang negatif yang beredar. Harapan saya kalau memang semua proses sudah selesai, segera ajukan pelantikan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, pengurus baru harus bekerja keras, dan komunikasi dengan berbagai pihak, sebab hari hari berikutnya sudah banyak pekerjaan yang menanti.

Syakur yang yang juga baru dilantik sebagai Ketua Yayasan Musaddadiyah itu menilai baik proses KLB Sabtu lalu.

” Saya kira proses pemilihan calon calon pengurus Askab PSSI ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. Dari isu isu yang beredar tidak ada hal hal yang mengkhawatirkan,  dipilih secara demokratis, jujur,” imbuhnya.

Ia juga menilai semua panitia KLB sudah bekerja dengan baik dan hasilnya cukup maksimal.

” Saya lihat yang menjadi calon calon itu adalah orang orang yang ingin memajukan sepakbola. Saya juga ketemu dengan panitia dan beberapa calon, saya sampaikan kepada mereka bahwa ini bukan lahan untuk mencari materi, tapi pengabdian terhadap olahraga. Kalau kata Pak Haji Ato, ngurus olahraga itu harus orang gila,” pungkasnya. (Jay).

Tinggalkan Balasan