Bermodalkan Android dan Tikar Bekas Spanduk Atlet E-Sport Garut Jadi Kandidat Juara Umum

  • Whatsapp

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Bermodalkan Android dan Tikar Bekas Spanduk semangat Atlet E-Sport Kabupaten Garut, Jawa Barat tidak surut bahkan kerja keras mereka telah membuahkan hasil. Tercatat hingga saat ini para atlet Kabupaten Garut yang tergabung di beberapa team telah berhasil meraih 4 medali di piala Gubernur Jawa Barat hingga, Rabu (25/08/21) sore.

Widi Nugraha Ketua Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Garut, optimis kontingen Garut bisa meraih juara umum di Piala Gubernur Jawa Barat yang sedang berlangsung saat ini.

Bacaan Lainnya

Harapan tersebut bukan hanya angan-angan semata, pasalnya tim dari Kota Intan itu telah berhasil meraih 4 medali dari 5 kategori yang di pertandingkan dalam cabang olahraga baru tersebut.

Diantaranya raihan medali tersebut meliputi, 1 Emas di kategori Free fire Mix, 1 Medali perak pada kategori Free Fire Mix, serta 2 Medali perunggu masing-masing di ketegori Free Fire Mix dan PES 2021.

Sejumlah Atlet E-Sport Garut sedang persiapan untuk pertandingan Final Piala Gubernur Jawa Barat di rumah singgah atlet yang disediakan Asosiasi (Dok : Rifki)

“Kami optimis jika Garut bisa meraih juara umum pada Piala Gubernur Jabar ini, apalagi melihat 4 medali yang sudah diraih, dan sementara ini paling banyak,” jelas Widi kepada awak media.

Bahkan Widi juga tidak menampik jika saat ini Kabupaten Bekasi merupakan kedua terbanyak dalam mengumpulkan medali, setelah mengawinkan gelarnya pada kategori Free Fire Putra dan Putri.

Ia juga merasa bangga atas capaian yang diraih para atletnya itu, karena berhasil meraih 3 medali sekaligus dalam satu kategori.

Dengan mengandalkan kekuatan Fahmi, Irfan Muhammad Padil, Salaswati (Perempuan), Mughni Alfian, Rifki Firadaus berhasil mengalahkan tim lain satu kabupatennya Aldi Pratama, Neng L (Perempuan), Rizky M Ramdan, Rangga.

Sebelumnya Amritzal Azhar dikategori Pro Evolution Soccer 2021 berhasil meraih medali perunggu.

Sementara saat ditemui ditempat terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin turut merasa bangga atas raihan para atlet di cabang olahraga E-Sport itu.

Padahal menurut Syakur E-Sport belum lama disahkan kepengurusannya, namun ternyata mereka berusaha secara maksimal sehingga bisa menunjukan prestasi di Tingkat Jawa Barat.

“Itu adalah sesuatu yang sangat baik dan kedepannya saya yakin akan terus berkembang untuk Kabupaten Garut,” pungkasnya.