Jadi Lokasi Lomba TP PKK Tingkat Jabar Dedy Kades Tanjungkarya Bangun Semangat Gotong Royong

  • Whatsapp

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Wakil Bupati Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, melakukan peninjauan Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat sebagai lokasi Lomba 10 Program Pokok Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)Tingkat Jawa Barat.

“Saat ini saya berada di Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, kebetulan desa ini Insya Allah akan menjadi tempat untuk lomba 10 program PKK,” ungkap Wabup, di Rest Area Cisaat, Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang , Kabupaten Garut, Selasa (24/8/21) sore.

Bacaan Lainnya

Selain itu Helmi menyampaikan bahwa, Desa Tanjungkarya saat ini menjadi lokasi Lomba 10 Program PKK tingkat Jawa Barat karena dinilai memiliki tingkat gotongroyong yang cukup bagus.

“Semoga dukungan warga bagus, karena kalau kita lihat partisipasnya cukup bagus, disini ada tempat wisata juga dibangun oleh warga ternyata, desa itu mediator saja sehingga bisa kita simpulkan tingkat partisipasi gotong royongnya cukup bagus,” jelasnya.

Selain itu Helmi juga menilai dengan adanya gotong royong dari warga setempat, menjadi modal tersendiri dalam perlombaan 10 program PKK. “Mudah-mudahan, modal ini akan menjadikan sepuluh program PKK juga bisa berjalan dengan baik dengan lancar,” tutupnya.

Sementara disisi lain Kepala Desa (Kades) Tanjungkarya Dedi Supriadi merasa bangga atas kepercayaan pemerintah kepada wilayahnya, atas kepercayaan tersebut ia berharap jadi motivasi bagi warganya untuk lebih giat lagi dalam gotong royong, dan hal tersebut juga berhasil di raih atas kekompakan warganya.

” Semuanya kita siapkan, semoga nanti hasilnya baik, saya juga berharap hal ini menjadi awal bangkitnya semangat gotong royong di tingkat desa, saling bantu bahu membahu antar warga,” harapnya.