Wabup Garut Menilai Prokes di Sekolah Sudah Siap Untuk PTM

  • Whatsapp

 

KABARNUSANTARA.ID – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menilai Prokes di sekolah sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di masa Pandemi Covid 19 ini.

Bacaan Lainnya

” Monitoring dalam rangka simulasi persiapan sekolah  tatap muka pertama siswa kurang dari 50%, tadi di SMP malah 38%, Alhamdulilah Garut sekarang zona oranye. Jadi bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar kemudian juga patuh terhadap protokol kesehatan, dari edukasi juga Alhamdulillah anak – anak sudah mulai paham pelaksanaan Prokesnya  betul – betul disiplin,” ujar Wabup Garut.

Wabup, Helmi bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, meninjau pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa jenjang sekolah yang ada di Kabupaten Garut, Senin (16/8/2021).

dr. Helmi menyampaikan bahwa antusiasme anak untuk bersekolah sangat bagus, kemudian sarana dan prasarana PTM di masa pandemi Covid-19 juga sudah memadai.

Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan PTM ini tim Satgas Covid-19 di tingkat sekolah harus sudah terbentuk, guna melakukan pengawasan yang ketat terhadap protokol kesehatan dari para siswa siswi.

Saat pulang sekolahpun, lanjut Wabup Garut, anak-anak diimbau untuk langsung pulang ke rumah, dan jika menaiki angkutan umum diusahakan untuk tetap menerapkan prokes yang ada.

” Dan tentu saya ingin sampaikan kepada anak anak pulang sekolah langsung ke rumah kemudian juga diangkutan umum harus sesuai dengan aturan yang diterapkan, jangan terlalu berdempetan.” tandasnya.

Pantauan pada pelaksanaan PTM di beberapa sekolah yang masih tarap uji coba ini, seluruh warga sekolah telah menerapkan Prokes ketat. Sebelum masuk semua dites suhu tubuh, dengan memakai masker dan wajib cuci tangan, tak terkecuali para guru dan kepala sekolah, dan julah murid yang ikut PTM maksimal 50 persen. (Asep Sudrajat).