Satu Informasi Untuk Nusantara !

Ade Kaca Anggota DPRD Jabar Harap Di Hari Kartini, Perempuan bisa Menjadi Kontributor Peradaban Bangsa

1 min read

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Dalam mengperingati Hari Kartini pada setiap 21 April, dan kini pada tanggal 21 April 2022. Ade kaca mengharapkan bahwa perempuan menjadi motor pergerakan bangsa.

Kartini adalah model perempuan era modern. Pemikirannya yang dituangkan melalui tinta dan masterpiece “habis gelap terbitlah terang” sesungguhnya ingin menyampaikan bisikan hati seorang perempuan yang tergerak nuraninya agar kaum perempuan berdaya bisa mengambil peran-peran penting dan strategis guna mengisi eksistensi bangsa dan negara.

Ade Kaca S.H anggota Komisi V DPRD Jawa Barat menyampaikan bahwa banyak orang-orang hebat dari kalangan perempuan yang bisa menjadi kontribusi peradaban bangsa.

“Banyak orang-orang hebat didunia berasal dari kaum hawa ini bahkan banyak yang menjadi pemimpin negara. Tentunya perempuan bisa menjadi kontributor peradaban bangsa”. tuntasnya

Kartini telah melabrak kejumudan pemahaman bahwa perempuan selalu menjadi imperior. Dan Kartini ingin menegaskan bahwa perempuan bisa tampil berdaya selama belajar mengasah kapasitas diri dengan keilmuan dan adaptasi zaman.

Tinggalkan Balasan