WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Persib Bandung Menang Atas Bhayangkara FC 1-0 Maju Sebagai Juara Grup C

2 min read

David Da Silva Membawa Persib melaju ke Perempat Final Piala Presiden 2022

PESIB BANDUNG, KABARNUSANTARA.ID – Persib hentikan lagu Bhayangkara FC untuk menjadi juara grup C setelah meraih kemenangan 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 21 Jnuni 2021. yang ticetak oleh penyerang asal Brazil, David Da Silva di menit 34 menuntaska umpan dari Beckham Putra Nugraha.

Jelang pertandingan bergulir, kedua tim mengheningkan cipta sebagai ungkapan belangsungkawa atas wafatnya dua bobotoh, Ahmad Sholihin dan Sofiana Yusuf di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat, 17 Juni 2022.

Pertandingan berlangsung dengan sengit, yang membuat Bhayangkara FC tidak bisa menjebol Penjaga gawang PERSIB, Fitrul Dwi Rustapa karena penyelamatan yang gemiling tadi malam. Fitrul berhasil menghalau tendangan Rizki Gauzi dan Sani Rizki di menit 14 secara beruntun.

Serangan antar kedua Club ini semakin seru dan saling membalas serangan, tekanan yang dilakukan David Da Silva berhasil diblok pemain belakang dan tandukan Ezra Walian masih menyamping.

Persib akhirnya pecahkan kebuntuan di menit 34. Sebuah serangan dilancarkan PERSIB melalui Beckham Putra Nugraha lalu menyodorkannya kepada David da Silva. David sa Silva sempat mengontrol bola sebelum membobol gawang Awan Setho. Hingga usai babak pertama PERSIB masih memimpin jalannya pertantingan.

Jelang babak kedua berjalan, PERSIB melakukan dua pergantian. Febri Hariyadi dan David Kevin Wato Rumakiek masuk menggantikan Erwin Ramdani dan Zalnando.

Babak kedua berjalan, PERSIB langsung melancarkan serangan. Sebuah kesempatan lahir melalui tendangan bebas Febri, tapi sepakannya masih membentur pagar pemain Bhayangkara FC.

Di menit 63, PERSIB kembali melakukan pergantian. Nick Kuipers dimasukkan menggantikan Dedi Kusnandar. Semenit berselang, Pangeran Biru mendapat ancaman dari Indra Kahfi tapi bola bisa dihalau oleh Fitrul.

Di menit 80, pelatih PERSIB Robert Alberts kembali memberikan menit bermain kepada pemain muda. Kali ini, Robi Darwis dimasukkan untuk menggantikan Abdul Aziz. Ini juga menjadi debut bagi Robi.

Pertandingan semakin seru PERSIB memasukkan Skuad muda yaitu di menit akhir Robert menurunkan Ridwan Ansori untuk menambah daya serangan. Di menit 96 PERSIB hampir kemasukkan gol tapi save gemilang dari Fitrul membuat tendangan dari Sales bisa ditepis, setelah tambahan enam menit untuk waktu normal, Persib tetap unggul dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, PERSIB pun keluar dari babak kualifikasi sebagai juara Grup C dan memastikan langkahnya di Piala Presiden 2022, berlanjut ke babak perempat final dengan nilai 7. Skuad Pangeran Biru mengumpulkan poin itu hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Tinggalkan Balasan