PAN Garut Targetkan 7 Kursi di Pileg 2024 dan Usung Calon di Pilkada

  • Whatsapp

Kabarnusantara.Id-  DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut menargetkan bisa meraih 7 kurisi di DPRD pada Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang.

Dengan adanya targer 7 kursi ini, DPD PAN Garut akan bisa mengusung calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

“Kalau kita dapat 7 kursin, pasti akan maju di Pilkada Garut, tinggal nanti hitung-hitungannya mau maju di mana (wakil atau bupati),” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Garut, Irwandani, kepada wartawan, saat halal bilhalal pengurus PAN secara virtual, dengan protokol kesehatan pake masker dan jaga jarak,   Rabu (2/6/2021).

Menurut dia, untuk mencapai target di tahun 2024 ini, saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi internal maupun eksternal untuk menguatkan partai.

“Untuk konsolidasi internal kita terus melakukan dan ke eksternal seperti tokoh masyarakat dan lainnya juga dilakukan,” katanya.

Konsolidasi internal ini, kata dia, terus dilakukan, supaya pengurus dan kader tetap bersatu untuk membesarkan partai serta mengusung kekuatan untuk menyukseskan target pada pesta politik mendatang.

“Saat ini dengan kepengurusan baru (DPD PAN Garut), kita terus berupaya membesarkan partai, supaya masyarakat Garut banyak memilih PAN,” tandasya.

Irwandani menambahkan, untuk mencapai partai yang besar ini, dalam kepengurusan DPD PAN Garut yang sekarang di bawah kepeminpinannya ini, pihaknya merampingkan kepengurusan yang ada di DPD atau tingkat Kabupaten.

Sementara kepengurusan di tingkat Kecamatan maupun Desa, saat ini digemukan. Hal ini dilakukan, supaya para pengurus partai yang ada di bawah bisa lebih bekerja maksimal dalam membesarkan partai.

“Kita besarkan (kepengurusan) di grasssroot, supaya lebih mengakar dalam membesarkan partai,” paparnya.

Acara halal bilhalal secara virtual di dilakukan Irwandani dan perwakilan pengurus lainnya, dilaksanakan di Kantor DPD PAN, Jalan Terusan Pembangunan Garut, dengan mematuhi protokol kesehatan. (Asep Sudrajat).