WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Menhub: Reaktivasi Kereta Api Cibatu-Garut Jadi yang Pertama di Jabar

1 min read

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (foto Roni HD/Kabar Nusantara)


GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, jalur kereta api Cibatu – Garut menjadi jalur yang pertama aktif dari jalur lainnya yang direaktivasi di Jawa Barat.

Menurut Budi, pembangunan infrastruktur jalur kereta api Cibatu-Garut ditargetkan selesai akhir tahun ini. Setelah jalur Cibatu-Garut beres, akan disusul oleh jalur yang lainnya.

Baca juga:

Sempat Pingsan di TPS, Hilal Petugas KPPS di Samarang Meninggal di RSU dr. Slamet

“Pertama yang dimulai Cibatu ke Garut, akan selesai Desember,” jelasnya saat melakukan kunjungan kerja ke Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum’at (26/4/2019).

Menhub melakukan kunjungan kerja ke Garut bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kedatangannya ke Garut menggunakan kereta api. Mereka bertolak dari Stasiun Bandung dan berhenti di Stasiun Cibatu, Garut untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Situ Bagendit.

Baca juga :

Mobil SMK Maarif Pameungpeuk Masuk Jurang

Budi menyatakan, reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut bertujuan untuk menghidupkan sektor ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Garut.

Reporter : Roni HD
Editor : Mustika

2 thoughts on “Menhub: Reaktivasi Kereta Api Cibatu-Garut Jadi yang Pertama di Jabar

Tinggalkan Balasan