WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Kritikan Mahasiswa Soal King of Silent Terhadap Ma’ruf Amin Dijawab Jubir Wapres

1 min read

Wapres Maruf Amin di Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke-25. ©2021 Istimewa

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Langsung dari Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menanggapi kritikan mahasiswa, terkait penobatan King of Silent terhadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin, menurutnya Ma’ruf Amin bukan seorang yang pemarah dalam menanggapi kritikan tersebut.

“Pak Wapres sudah lihat dan tahu hal itu, beliau tidak marah mengetahui hal itu,” ujar pria karib disapa Cak Duki dalam jumpa pers daringnya, Rabu (7/7/21).

Bahkan Masduki menyebut, kritik terhadap masalah sosial akan jalannya kekuasaan adalah sebuah hal baik dilakukan mahasiswa. Namun Masduki ingin hal itu beriringan dengan argumen pembanding sebelum melakukan kritik tersebut.

“Kita perlu lakukan klarifikasi, karena salah satu ciri negara demokrasi kebebasan berpendapat tidak dihalangi. Bahwa sebenarnya apa yang dikatakan mahasiswa ini ada informasi lain, Wapres di survei-survei lain yang kredibel menempatkan Wapres sangat baik seperti Litbang Kompas,” jelas Masduki.

Masduki juga meyakini, Wapres Ma’ruf dalam masa jabatannya sejak 2019 sudah bekerja dengan baik dan menjalani tugas pokok dan fungsinya sebagai pembantu presiden.

“Jadi sepanjang pokok tugas fungsinya itu Wapres di mata saya dan tim sudah bekerja baik dan saat kita bandingkan dengan survei (Litbang Kompas) itu korelatif dan bekerja, memang tidak selalu didengungkan dan disuarakan iya karena gaya Wapres yang lowprofile,” Jelas Masduki menandasi.

Pelengkap informasi, Wapres Ma’ruf Amin mendapat penobatan King of Silent dari BEM KM Unnes. Melalui akun Instagramnya, mereka menilai Wapres Ma’ruf seakan diam terhadap apa pun permasalahan di Indonesia saat ini.

Tinggalkan Balasan