WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Gerindra Garut Yakin Raih 8 Kursi, Inilah Caleg yang Diperkirakan Lolos

2 min read

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, Enan (tengah), memberikan penjelasan kepada wartawan terkait raihan suara partainya pada Pemilu 2019. (foto: Jay/Kabar Nusantara)



GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan, S.Pd, optimis pada Pemilu 2019 ini partainya akan meraih 8 kursi di DPRD Kabupaten Garut, setelah meraih suara 216.187.

Ada pun nama caleg Partai Gerindra yang diperkirakan lolos untuk DPRD Garut : Dapil 1, Lulu Gandi dan Asep Mulyana.

Baca juga :

KPU Garut Gelar Pleno Penghitungan Suara, 750 Aparat Gabungan TNI/Polri Bersiaga

Kemudian Dapil 2, Enan dan Yayu Tin Rahayu, Dapil 3, Tatang Sumirat. Dapil 4, Agus Muhamad Sutarman dan Dedi Suryadi. Dapil 5, H. Ade Rizal.

“Kalau hasil hitungan di internal (Gerindra) kita dapat 8 kursi, sama dengan Golkar. Tapi secara kumulatif suara, lebih besar Golkar,” ungkap Enan, ditemui wartawan di Kantor DPC Gerindra, Jalan Proklamasi Garut, Kamis (2/5/2019).

Disebutkan Enan, untuk di Garut, raihan suara partai besutan Prabowo ini pada Pemilu 2014 lalu sebesar 77 ribu.

“Sekarang menjadi 216 ribu lebih. Tentu ini tidak lepas dari efek positif dari Pak Prabowo, tapi upaya para caleg dan simpatisan partai juga luar biasa,” tuturnya.

Sedangkan untuk suara Pilpres, lanjut Enan, ada peningkatan. Pada Pilpres tahun 2014 lalu hanya meraih suara 71 persen, sedangkan tahun 2019 ini menjadi 72,16 persen. Namun raihan sebanyak itu tidak mencapai target sebesar 85 persen.

“Target tahun ini di Garut sama dengan target Jawa Barat yaitu 85 persen. Namun hasil ini upaya dari semua tim sukses dan partai koalisi Kalau dulu kita didukung oleh partai pemenang Pemilu, Golkar dan juga PPP, sekarang kan tidak,” katanya.

Baca juga:

Empat Kementerian Berkolaborasi Bangun Sektor Ekonomi dan Wisata Garut

Ditambahkan Enan, untuk kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat, Gerindra diperkirakan meraih tiga kursi.

Selaku Ketua DPC Gerindra Garut, Enan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Garut yang telah memberikan kepercayaan kepada partai dan Calegnya dan memilih Capres 02.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai koalisi yang telah bahu membahu untuk memenangkan Capres Prabowo-Sandi,” pungkasnya.

Reporter : Jay
Editor : Mustika

Tinggalkan Balasan