WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Ahmad Dhani Keluar Dari WAMI dan Akan Tindak Tegas Jika Bawakan Lagu Tanpa Izin

2 min read

Ahmad Dhani dan Dewa 19 Saat komperensi Pers komperensi PERS Keluarnya dari WAMI (Dok : Rijal)

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID  – Pemilik lagu Ahmad Dhani keluar dari Lembaga Manajemen Kolektif Wahana Musik Indonesia (LMK WAMI). Dalam hal ini Dhani memilih untuk mengurus royalti lagunya sendiri tanpa campur tangan lembaga tersebut lagi.

“Saya mau menyampaikan kepada teman-teman mulai hari ini juga saya akan mengirim surat kepada WAMI bahwa saya akan mundur dari WAMI,” ujar Dhani di kawasan Jakarta belum lama ini.

“Sehingga semua lagu karya saya benar-benar ada di tangan saya semua,” tambahnya.

Suami Mulan Jameela itu juga menjelaskan alasannya keluar dari WAMI karena masalah transparansi. Dhani menyebut dirinya menerima royalti karyanya, namun tidak mengetahui rincian dari uang yang seharusnya diterima.

“Misalnya saya ditransfer Rp 200 juta, saya nggak tahu dari mana aja itu. Saya nggak tahu dan nggak bisa ditanyain juga,” jelas Dhani.

Tak hanya itu, pentolan Dewa 19 ini juga kecewa lantaran ada stasiun televisi swasta yang pernah mengundang Ari Lasso , Andra Ramadhan, dan Judika . Ketiganya membawakan lagu Dewa 19 tanpa ada dirinya.

Tetapi pihak WAMI juga tak berkutik, sebab, pihak televisi swasta memang sudah mengurus perizinannya ke lembaga tersebut.

“Saya tidak diundang dan TV tersebut nyanyi lagu saya semua. Ngeselin nggak kira-kira? Dan WAMI tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Dhani.

Pasca kuasa atas royalti dan distribusi penuh di tangannya, ayah Al, EL, DUL itu akan menuntut pihak yang menggunakan karya-karyanya tanpa persetujuan tertulis darinya.

“Maka dari itu saya umumkan sekarang kalau ada TV swasta atau EO mengadakan acara tanpa ada persetujuan tertulis dari saya, yaitu Ahmad Dhani, saya akan tuntut, saya akan charge,” ungkap Dhani.

“Jadi siapapun yang menyanyikan lagu saya, saya tegaskan, saya tidak ingin terdaftar di WAMI. Harus izin ke saya untuk menghubungi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan