Satu Informasi Untuk Nusantara !

Workshop dan Pameran Lukisan PERUPA Garut Yang Menginspirasi

2 min read

Panitia dan Seniman Perupa Garut ( Dok: Ramdani)

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kegiatan PERUPA Garut dengan mengadakan worshop dan pameran seni rupa yang penjualan dari lukisan tersebut digunakan untuk pertuni. 26/03/2022.

Kegiatan tersebut didukung oleh beberapa sponsor yang akan peduli terhadap Perupa dan pertuni karena memberikan sebuah rasa prihatin dengan sebuah karya untuk pertuni.

Iwan Muri selaku komite seni rupa Garut menjelaskan dan ucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah membantu acara pameran lukisan ini.

“Saya dari komite seni rupa Garut mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor yang telah digandeng oleh Ibu Eka Pariho, ia satu sosok yang saya rasa cari seperti beliau itu susah orangnya luar biasa, solidaritas, terus atensinya terhadap para perupa sangat akan rasakan dan telah membantu acara pemeran lukisan ini  yang hasil dari pameran ini  diperuntukan untuk pertuni dari hasil penjualan karya-karya seminan Garut ini” Ujarnya.

Disisi lain, ia juga menjelaskan terkait seni rupa dan makna yang terkandung dalam sebuah lukisan.

“Bicara terkait seni rupa sangat luas, universal, berbicara masalah aliran seni rupa banyak bermunculan, kontenporen, modern, ralis, superealis, abstrak dan lain sebagainya. Jadi berbicara seni lukis sangatlah luas dan banyak makna tersendiri yang akan dimunculkan” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa sangat bangga terhadap seni rupa dan menjadi penerus seniman yang sudah dikenal warga Indonesia dan berprestasi di manca Negara.

“sebetulnya kita sebagai warga garut harus bangga karena orang pertama yang melukis dengan kaligrafi modern pertama di Indonesia adalah Bapak Ahmad Sadili itu orang garut asli, ada lagi bapak Popo Iskandar dengan lukisan modern nya yaitu lukisan kucing yang tersohor hingga manca Negara, dan kami para penerusnya merasa bangga dengan rekan-rekn perupa garut, banyak prestasi-prestasi yang masuk filiprolis , ada tiga orang masuk finalis dunia” tegasnya

Perupa garut merasa bangga kalau hasil karyanya ada yang mengapresiasi dan susah untuk diungkapkan dan merasa bangga karena di Garut seniman dan sewan seni Garut akan melaksankan agenda kedepan dengan menggunakan fasilitas pemerintahan yaitu At Center yang bisa digunakan untuk sarana berkumpulnya seniman dari mulai seni music, seni rupa, seni teater dan seni tradisi yang akan diadakan dalam pameran seni dan kuliner tersebut.

Tinggalkan Balasan