Ade Kaca Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Program Penguatan Ideologi Masyarakat

  • Whatsapp
Ade Kaca Anggota DPRD Provinsi Jabar saat ,melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Dok: Ahmad)

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar XIV Kabupaten Garut Ade Kaca, SE melaksanakan giat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, bertempat diaula Kampus STAIDA Muhammadiyah Garut Jl. Bratayudha No.39, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut Ade Kaca memaparkan bahwa empat pilar kebangsaan ini sengaja ia pusatkan di Kampus Saida yang pesertanya Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Kegiatan empat pilar, inilah bagian daripada rangkaian kami untuk sosialisasi dengan berbagai organisasi yang ada di Garut. Dan ini adalah kegiatan emapt pilar kebangsaan yang kedua.

Bacaan Lainnya

” Tujuannya adalah supaya lebih memberikan sebuah edukasi kepada anak-anak muda agar bagaimana pentingnya menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa di tengah kondisi negara yang sedang berbagai ujian dan cobaan dengan isu-isu radikalisme yang tentunya belum hilang dari pandangan mata kita,” Ungkapnya saat acara.

Sebeb itu menurut Ade, pihaknya ingin menyampaikan kepada anak-anak muda khususnya dari Ikatan Pelajar Pemuda Muhammadiyah agar memiliki tanggung jawab memberikan sebuah edukasi pemikiran di tengah-tengah masyarakat bahwa pentingnya apa terkait program empat pilar kebangsaan ini.

Pasalnya dalam program empat pilar kebangsaan ini mencakup berbagai komponen yang ada. Dari mulai Pancasila Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Ini adalah penting, bagi kami agar masyarakat pemuda Sebagai gerakan terdepan, penerus bangsa juga memiliki tanggung jawab dan komitmen yang sama agar bisa menjaga sebuah keutuhan bangsa ini dengan baik dan baik di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.