Kader PPP Jabar Usung Wagub Jabar Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

  • Whatsapp

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Rekomendasi kader PPP untuk mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum jadi Cawapres Ganjar Pranowo karena dinilai cocok dan berpengalaman.

Penentuan pengusungan Cawapres tersebut, merupakan hasil diskusi perwakilan kader PPP Se Jawa Barat di Indramayu.

Bacaan Lainnya

Beben Ridwan juru bicara kader PPP Jabar itu memaparkan, jika pertemuan tersebut membahas berbagai isyu salah satunya mempertimbangkan dalam mengusung Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sebagai kader terbaik PPP saat ini di Jawa Barat.

“Dalam pertemuan ini kami membahas jika DPP PPP telah menetapkan usungan capres ke pa Ganjar Pranowo, oleh karena Jawa Barat adalah pemilih terbesar nasional, dan menjadi target semua capres. Kami berkaca dari pengalaman Pilpres 2014 dan 2019 setiap usungan PDIP kalah telak di Jawa Barat,” ujar Beben Kepada awak media Selasa (06/06/23) sore.

Bahkan ia mencontohkan jika PPP di tahun 2014 mengusung pasangan Capres – Cawapres Prabowo – Hatta yang mendapatkan hasil 59,2 persen menang, sementara raihan suara  Jokowi – JK 40,8 persen.

“Kami juga mempertimbangkan hasil di Pilpres 2019 bahwa PPP bersama Capres – Cawapres Jokowi – Maruf Amin dan perolehan suara nya masih tetep di kisaran 40,2 persen dan Pasangan Capres – Cawapres  Prabowo – Sandiaga Uno di angka 59,8 persen, berarti koalisi partai apapun di tambah relawan dan ormas keagamaan tidak bisa mengalahkan kejayaan prabowo di jawa barat,” paparnya.

Beben juga menyimpulkan bahwa harus ada figur dari Jawa Barat yang mendampingi Ganjar Pranowo untuk menang di Jawa Barat dan menurut pandangan forum tersebut sosok Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum adalah tokoh yang pas dan tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

” Kedua tokoh sama-sama berpengalaman di politik baik legislatif maupun eksekutif dan juga pa Uu tidak akan pernah menjadi matahari kedua bagi ganjar pranowo di bandingkan cawapres yang beredar di hari sebelum nya. Maka kami yakin, pak ganjar akan memilih dan nyaman dengan pak Uu karena PPP mengusung pa ganjar capres nya dan DPP PPP punya kader terbaik dari internal partainya yaitu pak UU,” jelas Beben.

Pertimbangan lainnya menurut Beben Ridwan  jika  Ganjar Pranowo tidak akan kaku berdampingan dengan Uu Ruzhanul Ulum dan sudah menjadi harapan bahwa jateng dan jatim akan menjadi lumbung suara kemenangan kemenangan mutlak Ganjar Pranowo.

“Dengan popularitas dan elektabilitas pak Ganjar Pranowo saat ini dan Jabar dengan popularitas nya pak UU Ruzhanul Ulum maka dukungan pesantren akan full kepada pasangan Ganjar – Uu ,” pungkasnya.

Redaktur : Slamet Timur

Pos terkait