Stechoq Robotika Indonesia Bersama Peserta Magang MSIB Batch 4 Menyuarakan Kampanye #YangPentingGerak

  • Whatsapp

Stechoq Robotika Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Research & Development (R&D) yang berfokus dalam mengembangkan inovasi produk teknologi robotika dan industri 4.0. Stechoq telah berhasil dan akan terus mengembangkan produk inovasi tepat guna untuk kemajuan Indonesia. Dalam kontribusi untuk memajukan bangsa Indonesia khususnya dibidang pendidikan, Stechoq menjadi salah satu mitra setia dari program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pada program MSIB batch 4, Stechoq meluncurkan platform pembelajaran baru yang bernama Stechoq Academy. Tentu, sangat diperlukan tingkat kesadaran merek agar Stechoq Academy dapat diketahui oleh masyarakat secara luas khususnya pelajar atau mahasiswa. Bersama dengan peserta magang MSIB batch 4 divisi Creative Video & Content Creator, Stechoq membuat sebuah kampanye dengan tagline “Yang Penting Gerak” untuk menciptakan brand awareness sekaligus menunjang promosi dari hadirnya Stechoq Academy. Periode magang MSIB batch 4 di PT. Stechoq Robotika Indonesia dimulai dari tanggal 16 Februari hingga 30 Juni 2023, yang diselenggarakan secara luring.

Bacaan Lainnya

Kampanye yang diusung yaitu dengan membuat iklan kreatif. Dengan konsep video iklan singkat, komedi, dan plot twist yang memperhatikan relevansi dari kehidupan pelajar atau mahasiswa, akan membuat audiens lebih mudah untuk fokus pada isi konten karena sifatnya yang eye catching dan to the point. Video konten yang menarik seperti video iklan akan jauh lebih mudah diterima oleh masyarakat karena durasinya yang lebih singkat sehingga tidak menghabiskan banyak waktu untuk disaksikan dan tentunya memiliki sifat yang menghibur.

Tagline “Yang Penting Gerak” berusaha untuk memberikan pesan kepada masyarakat khususnya pelajar atau mahasiswa ,bahwa jangan sesekali menunda pekerjaan yang seharusnya telah menjadi kewajiban serta tanggung jawab dari diri kita masing-masing. Hal tersebut merupakan masalah yang sering dihadapi oleh pelajar ataupun mahasiswa, sehingga diharapkan dapat tercipta suatu relevansi antara video iklan dengan target audiens.

Video iklan yang diproduksi antara lain : OTW, Tenang, Akibat Mager, Pulang, Brotherhood Story, dan Yang Penting B̶e̶r̶a̶k̶ Gerak. Iklan tersebut diunggah menggunakan platform media sosial Instagram dan juga TikTok dari Stechoq Academy dan berhasil menciptakan brand awareness di tengah masyarakat khususnya pelajar atau mahasiswa.

Daffa Lazuardy Noer Syahbana, S.Hum selaku Branding Specialist PT. Stechoq Robotika Indonesia mengatakan “Kampanye dengan konsep video iklan seperti ini memang sangat penting untuk dilakukan dalam menciptakan brand awareness, apalagi cerita yang diusung memiliki relevansi dengan target audiens. Akibat dari kampanye “Yang Penting Gerak” followers instagram @stechoqacademy naik hampir tembus 1000 followers dan menjangkau akun lebih dari 12.000 akun.”

Proyek ini menjadi tugas Mohammad Lugas Al Farabi sebagai salah satu peserta magang dari UPN Veteran Jawa Timur yang berkontribusi dalam produksi video iklan kampanye “Yang Penting Gerak”.

“Saat magang, selain mendapatkan bimbingan dari mentor, saya pun didampingi oleh dosen pembimbing Ibu Roziana Febrianita, MA. yang senantiasa membantu memberikan arahan dan dukungan kepada saya untuk memenuhi tugas proyek yang diberikan oleh perusahaan dan mengerjakan luaran magang dari kampus,” ujar Mohammad Lugas Al Farabi.

Dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat, PT. Stechoq Robotika Indonesia mendorong seluruh peserta magang untuk menjadi generasi muda yang siap untuk bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya.

Penulis : Mohammad Lugas Al Farabi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Pos terkait