WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

SMP Plus Hikmah Tarogong Kidul, Sabet Juara III Lomba Panahan Tradisonal

2 min read

Melani Agustin, siswi SMP Plus Hikmah Tarogong Kidul, Garut menerima piala dari penyelenggara Lomba Panahan Tradisional. (Foto: MD/Kabar Nusantara)



GARUT|KABARNUSANTARA.ID – SMP Plus Hikmah, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, meraih Juara III Lomba Panahan bertajuk “Lomba Panahan Tradisional Horsebow” tingkat SMP/SMA se-Kabupaten Garut, di kompleks Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Garut Jl. Pembangunan, Minggu (28/4/2019).

Prestasi membanggakan itu dipersembahkan oleh Melani Agustin, siswi kelas IX. Dalam kejuraan itu, SMP Plus Al Hikmah, mengirimkan empat orang atletnya. Selain Melani, juga Nova Suci Pertiwi, Yola Nurika, dan Umi Zakiyatul Faqiroh.

Baca juga :

Ketua Mapag Sebut RPJMD Garut Tidak Inovatif

Perlombaan yang dimulai pukul 08.30 WIB hingga sore itu, berlangsung sangat semarak. Puluhan peserta dari SMP dan SMA se-Kabupaten Garut bersaing ketat merebut tempat terbaik.

Nuriman S. ST, Guru Pembina SMP Plus Hikmah, mengaku, anak didiknya memiliki tekad yang kuat dan semangat berlatih yang tinggi sehingga meraih tempat terbaik ke-3 atas nama Melani Agustin.

“Anak didik kami memang giat berlatih setelah pulang sekolah. Tak ada rasa lelah sedikit pun ketika berlatih meskipun sebelumnya mereka belajar di kelas seharian. Kami juga senantiasa mengingatkan mereka supaya berdoa yang tekun. Alhamdulillah, usaha dan doa yang dilakukan telah membuahkan hasil,” ujarnya.

Menhub: Reaktivasi Kereta Api Cibatu-Garut Jadi yang Pertama di Jabar

Nuriman pun menyitir hadist Nabi, “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah,” (HR Bukhari, Muslim). Lalu, ”Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).”(HR Muslim). Dengan hadist itu, lanjutnya, olahraga memanah adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dari hadits tersebut, terlihat dengan jelas bahwa memanah memiliki kaitan yang sangat erat dengan peradaban Islam.

“Kami tak ingin berhenti sampai ini saja. Kami akan meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet panahan dari sekolah kami,” katanya.

Reporter : MD
Editor : Mustika

Tinggalkan Balasan