WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Rudy Gunawan  dan Anies Baswedan Akan Diusung PAN Sebagai Cawagub dan Capres

2 min read

GGARUT, KABARNUSANTARA.ID- Bupati Garut, Rudy Gunawan kemungkinan akan diusung  Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat disandingkan dengan Desi Ratnasari sebagai calon gubernurnya. Sedangkan Anies Baswedan punya kans diusung PAN sebagai Capres pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD PAN Garut,  Garut Irwandani saat melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik di Gedung Bela Negara Garut, Minggu 26 Juni 2022.

Menurut Irwandani, pada Rakerda kali ini daerah diberikan ruang untuk mengusulkan calon gubernur dan wakil gubernur, serta calon presiden dan calon wakil presidennya.

” Ke kita ini sudah ada beberapa nama yang masuk untuk calon presiden, dari internal Pak Zulkifli Hasan, eksternalnya Anies Baswedan, Erick Thohir, Airlangga Hartarto. Termasuk Pak Rudy Gunawan untuk calon wakil gubernur dengan Ibu Dedi Ratnasari sebagai calon gubernur Jawa Barat,” ungkap Irwandani .

Ditambahkannya, dalam Rakerda ini pembahasan yang penting lainnya, mengenai kesiapan struktur PAN dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Dalam Rakerda kali ini, PAN mengundang pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni  Deden Erlis (Sekjen DPD Partai Golkar), dan Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan, Yudi Nugraha, mengatakan, untuk mengamankan dan menjalankan kebijakan pusat mengenai KIB, pada bulan Agustus tahun akan segera mendeklarasikan  Koalisi Indonesia Bersatu.

” Kami akan melakukan deklarasi koalisi, melanjutkan apa yang sudah dilakukan para Ketum kami di pusat, yakni Ketum P3, PAN dan Golkar. Insya Alloh nanti setelah mendaftar ke KPU pada bulan Agustus ini” ujar Yudi, kepada wartawan.

Menurutnya, deklarasi KIB ini penting untuk segera dilakukan sebagai bentuk kesiapan tiga partai koalisi mengahadapi Pilres, maupun secara kepartaian menghadapi Pileg.

” Bagi kami deklarasi ini penting sebagai bentuk kesiapan peserta pemilu, maupun pemenangan Pilpres, dimana kami harus memanaskan mesin partai, dan menyemangati struktur partai kami. Intinya bagaimana kami mempersiapkan kemenangan kami di Pilpres,” katanya.

Sementara itu, Sekjen DPD Partai Golkar, Deden Erlis, menyatakannhal yang sama dengan Yudi akan pentingnya deklarasi KIB ini, untuk menjalankan amanat partai dari pusat ke daerah. (Jay).


Tinggalkan Balasan