Rd. Aas Mengaku  Merasa Tercabik cabik  Akibat Terlempar Dari Kursi Baznas

  • Whatsapp

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Abdullah Efendi, tengah menyerahkan cindera mata kepada mantan Ketua Baznas peeiode tahun 2016-2021, Rd. Aas Kosasih

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Mantan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih yang terlempar dari pemilihan calon  anggota Komisioner Baznas Garut periode 2021-2026, mengaku merasa tetcabik cabik hatinya.

Bacaan Lainnya

” Terus terang saya merasa tersobek sobeh, bahkan sampai sekarang ini,” ungkap Aas, dalam sambutannya  pada berlangsungnya serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan Baznas Kabupaten Garut, dari dirinya  kepada Abdullah Efendi, di Gedung Baznas komplek Islamic Center Jalan Pramuka, Garut, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, Aas juga menyampaikan kinerjanya bersama anggota komisioner Baznas lainnya yang mampu mengumpulkan zakat, infaq dan sodaqoh (ZIS)  hingga Rp. 11 milyar.

” Alhamdulillah dari Rp. 800 juta di awal saya menjabat Ketua Baznas (tahun 2016) yang hanya Rp. 800 juta, kemudian naik menjadi Rp. 3,5 milyar, dan berubah menjadi Rp. 6,5 milyar, hingga tahun ini mencapai Rp. 11 milyar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas yang baru, Abdullah Efendi, berjanji akan melanjutkan program program  yang bagus dari kepemimpinan Baznas oleh Rd. Aas, dan memperbaiki kelemahan kelemahan yang ada.

” Terima kasih kepada Pak Ketua Baznas periode 2016-2021, Pak Aas yang telah memberikan motivasi kepada kami. Insya Alloh kami akan melanjutkan program program yang baik,” katanya

Asisten daerah (Asda) 1, Suherman yang hadir dalam acara Sertijab tersebut, menyampaikan amanatnya, agar kepengurusan Baznas yang baru bisa meningkatkan kinerjanya dannbisa menggali potensi zakat yang lebih banyak lagi.

” Saya titip kepada Pak Efendi dan pengurus Baznas yang lain agar terus bekerja, dan terus lakukan silaturahmi dengan berbagai pihak, dengan para ulama dan yang lainnya,” ujarnya.

Ketua MUI Garut, KH. Sirojul Munir yang turut hadir, juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pengurus lama dalam pengumpulan Zis, dan kepada pengurus yang baru agar lebih meningkatkan kinerjanya. (Jay).