Satu Informasi Untuk Nusantara !

Ketua DPRD Garut Targetkan Perda Pesantren Selesai Tahun Ini

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah menargetkan Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren (Ponpes) akan selesai di tahun ini. Keberadaan Perda tersebut jadi salah satu prioritas DPRD Garut.

Hingga kini Raperda Ponpes masih dalam penggodogan DPRD Garut. Pihaknya pun masih menerima saran dan pendapat dari Ponpes di Garut.

“Insya Allah tahun ini Perda Ponpes akan selesai. Dengan judul fasilitasi penyelenggaran Ponpes,” ujar Euis usai menghadiri Raker Forum Pondok Pesantren (FPP) di Vila Ciparay Indah, Karangpawitan, Minggu (7/8/2022).

Setelah kelengkapan materi selesai, DPRD Garut akan melakukan harmonisasi dan konsultasi Raperda Ponpes ke Kemenag dan Pemkab Garut.

DPRD Garut terus bekerja untuk segera menyelesaikan Perda Ponpes. Dengan adanya Perda itu, diharapkan bisa menjadi motor untuk pesantren dalam mengembangkan keilmuannya

Pesantren pun harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Adanya Perda itu juga harus bisa menjadi manfaat bagi semua kalangan khususnya pesantren.

“Sinergitas dalam buat produk Perda harus sesuai dengan ketentuan pondok pesantren yang telah diatur undang-undang,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan