Satu Informasi Untuk Nusantara !

Bupati Garut Pastikan Anggaran Revitalisasi SOR Kerkhof Rp. 6 M

1 min read

GARUT- Bupati Garut, Rudy Gunawan memast ikan anggaran untuk revitalisasi  fasilitas  Sarana Olah Raga  (SOR) Kerkhof yang dialokasikan untuk anggaran tahun 2023 mendatang.

” Untuk SOR Kerkhof itu anggarannya sekitar Rp. 6 milyar, itu kita alokasikan di tahun anggaran 2023,” tegas Bupati Garut, ditemui saat kegiatan ulang tahun Radio Reks FM ke 53 di Hotel Harmoni, Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Rabu (14/12/2022).

Bupati mengatakan,  jika ada isue anggaran untuk revitalisasi SOR Kerkhof hanya Rp. 4 milyar itu tidak benar.

” Tidak tidak, kata siapa Rp. 4 milyar? Untuk kerkhof itu sekitar Rp. 6 milya,” katanya lagi.

Kepala UPT SOR Kerkhof Endang Rustandi, ST, mengapresiasi pernyataan Bupati terkait anggaran revitalisasi SOR Kerkhof sebesar itu.

” Malah Pak Bupati dulu di depan wartawan menyebutkan Rp. 8 milyar.  Kalau Rp. 6 Milyar  ya gak apa apa, Tapi kalau Rp.4 miyar tidak bakal cukup,” katanya

Kepala UPT yang akrab disapa Endang Ilen itu menuturkan, anggaran yang disiapkan Pemkab Garut tersebut rencananya akan dialokasikan untuk perbaikan lapangan sepakbola dengan menggunakan rumput sintetis, lintasa lari dengan gravel modern, dan pemasangan lampu PJU.

” Dengan perbaikan sarana Kerkhof ini diharapkan pengunjung lebih nyaman dan aman dalam melakukan kegiatannya. Insya Alloh PAD juga akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Rencana revitalisasi ini disambut gembira para penggiat  olahraga, terutama yang biasa menggunakan SOR Kerkhof.

” Wah keren kalau lapang sepakbolanya memakai rumput sintetis, mudah mudahan sarana penerangannya juga bisa mendukung kegiatan olahraga pada malam hari,” kata Yanto, warga Desa Haur Panggung. (Jay).

Tinggalkan Balasan