Satu Informasi Untuk Nusantara !

Bupati Garut Melepas Tiga Tim Sepakbola ke Piala Soeratin

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan, melepas tiga tim sepakbola  yang akan mengikuti kompetisi sepakboa  yang resmi diselenggarakan oleh induk sepakbola PSSI yakni Piala Soeratin tingkat Jawa Barat.

Acara pelepasan yang diinisiasi oleh mantan Asda 1 Pemda Garut, Suherman itu, dilaksanakan pada saat upacara hari Senin, 19 Desember 2022 di lapang Setda Kabupaten Garut.

” Diharapkan ketiga tim Soeratin ini bisa jadi juara dan lolos ke nasional,” ujar Bupati kepada wartawan usai acara pelepasan tim Soeratin Garut, pada uacara hari Senin (19/12/2022).

Tiga tim tersebut yakni, tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Pamong Praja menjadi wakil Kabupaten Garut di ajang Piala Soeratin kelompok usia 13 tahun tingkat Jawa Barat. SSB Pamong Praja menjadi wakil ke Jawa Barat setelah menjadi juara pertama pada Piala Soeratin tingkat Kabupaten Garut pada September 2022.

SSB D’ Patriot menjadi wakil Kabupaten Garut ke Piala Soeratin tingkat Jawa Barat untuk kelompok usia 15 thun. SSB D’ Patriot maju ke Piala Soeratin tingkat  Jawa Barat setelah menjuarai babak kulaifikasi Piala Soeratin tingkat Kabupaten Garut  tahun ini

Selain SSB Pamong Praja dan SSB D’ Patriot yang akan berebut tempat terbaik di Piala Soeratin  tingkat Jawa  Barat U 13 tahun dan U 15 tahun.

Berikutnya adalah tim Persigar ( Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Garut) usia 17 tahun  yang menjadi satu satunya tim dari Garut yang akan berlaga di Piala Soeratin kelompok usia 17 tingkat Jawa Barat.

Tim Persigar ini berkekuatan 22 pemain hasil seleksi yang diikuti sekitar  300 pemain dari berbagai wilayah di Kabupaten Garut plus beberapa pemain dari Kota Bandung

Di Piala Soeratin tingkat Jabar tahun 2022 ini Persigar berada di Grup H bersama tim Bandung Timur dan Depok Raya.

Persigar U 17 akan mengawali pertandingan  hari Minggu tgl 25 Desember 2022 melawan Bandung Timur di lapang Lanud Sulaiman Bandung.

Sedangkan SSB Pamong Praja akan mengawali pertandingan pertmanya melawan Padureman Soccer Bekasi pada Sabtu, 24 Desember 2022 di lapang Lanud Sulaiman Bandung.

D’ Patriot akan tanding pertama tgl 21 Desember di lapang Lanud Sulaiman Bandung. (Jay).

Tinggalkan Balasan