WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

PDAM Bekali Petugas Lapangan Ilmu Komunikasi Publik

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut, menggelar pendidikan dan pelatihan komunikasi publik bagi para petugas PDAM. Pelatihan dimaksudkan untuk peningkatan komunikasi antara pelanggan dengan para petugas PDAM.

Direktur PDAM Aja Rowikarim mengungkapkan, pelatihan ini memang sengaja diberikan kepada para petugas demi terbangunnya komunikasi yang baik antara PDAM dengan pelanggan.

“Kita ingin menjaga kelancaran aliran air, dan pemenuhan hak dan kewajiban, kewajiban PDAM memberikan pelayanan yang terbaik, kewajiban pelanggan membayar tepat waktu,” katanya daat ditemui di sela kegiatan yang digelar di Fave Hotel, Rabu (23/07/2022).

Menurut Aja, ilmu komunikasi menjadi hal penting yang harus dikuasai oleh petugas PDAM. Karena, dengan komunikasi yang baik, akselerasi pengembangan perusahaan bisa dilakukan dengan lebih cepat. Karena, petugas mampu mengkomunikasikan kebijakan perusahaan kepada para pelanggan dengan baik.

“Kita ingin ada kesepahaman juga antara rekan-rekan petugas bahwa komunikasi ini hal penting untuk akselerasi pengembangan perusahaan,” katanya.
Aja meyakini, kinerja PDAM dalam rangka menjaga kontinuitas, kualitas serta kuantitas air bagi pelanggan bisa dicapai dengan adanya komunikasi yang baik antar petugas juga antara petugas dengan pelanggan.

“Sehingga kita bisa mendeteksi berbagai potensi dimana air tersebut belum terlayani dengan maksimal di masyarakat,” katanya.

Aja menambahkan, dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, kinerja petugas di lapangan juga dapat lebih ditingkatkan, karena pemahaman akan visi dan misi perusahaan bisa difahami dengan baik oleh setiap petugas. (*)

Tinggalkan Balasan