WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

SMKN 2 Garut Bagikan Ribuan Kantong Daging Qurban Kepada Warga Sekitar Sekolah

1 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 2 Garut pada Hari Raya Iedul Adha tahun ini memotong 4 ekor sapi dan membagikan 1300 kantong / ganting daging sapi kepada warga sekitar sekolah.

“Alhamdulillah ada peningkatan tahun kemarin 3 ekor, tahun ini kita menyembelih 4 ekor sapi, tiga diantaranya bobot sapinya sangat besar. Kita batasi jumlahnya, karena pekerjanya juga terbatas,” kata Kepala SMKN 2, H. Dadang Johar Aripin, Senin (11/07/2022).

Adapun warga sekitar sekolah yang menerima jatah daging qurban itu yakni, warga Kp. Ciateul, Kp. Cimuncang, dan Kp. Maleer. Kupon penerima bagian daging qurban itu disampaikan sebelumnya oleh para RT setempat. Karenanya panitia hanya melayani mereka yang membawa kupon.

Dikatakan Dadang, empat sapi yang diqurbankan ini biayanya dikumpulkan dari warga sekolah.

” Seluruh warga sekolah di sini, guru, siswa dan warga sekolah yang lainnya bergotong royong untuk qurban, dan sepakat dagingnya sebagian besar dibagikan kepada warga sekitar sekolah, sisanya sekitar 200 ganting untuk warga sekolah,” tuturnya.

Dadang menambahkan, untuk memastikan hewan qurbannya bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK), pihak sekolah langsung datang ke tempat penangkaran sapi.

” Untuk memastikan sapi ini sehat, bebas dari PMK kami mendatangi tempat penangkaran, dan memeriksa satu persatu, Insya Alloh semua sapi yang disembelih ini sehat,” tandasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan