Satu Informasi Untuk Nusantara !

Hasil Muscab IKA PMII Garut, Nurul Mubin Terpilih Jadi Ketua Secara Aklamasi

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Nurul Mubin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Alunmi (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Garut hasil dari Musyawarah Cabang (muscab).

Nurul merupakan mantan Ketua Umum PC PMII Kabupaten Garut pada tahun 2002. Muscab dengan tema Bersatu, Bersahabat dengan Perubahan Setia dalam Pergerakan dilaksanakan di Pondok Pesantren Alwasilah Kabupaten Garut. Sabtu (20/8/2022).

Dengan hasil itu, Nurul akan menjabat sebagai Ketua IKA PMII Garut masa khidmat 2022-2026. Ia terpilih secara aklamasi dengan mangantongi dukungan sebanyak 400 alumni PMII Garut.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh alumni PMII Garut atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

Hal tersebut menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk membawa IKA PMII Garut dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

“Ya harus lebih baik lagi, memperbaiki semua kekurangan diperiode sebelumnya,” kata Nurul.

Pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera menyelesaikan dan membentuk struktur organisasi dan mengakomodir seluruh alumni dari setiap angkatan supaya organisasi berjalan sebagaimana mestinya.

Kemudian ia akan segera membentuk PAC IKA PMII di setiap kecamatan sesuai dengan amanat AD/ART.

Selanjutnya Nurul menambahkan ia bersama pengurus akan mendorong dan memposisikan setiap alumni IKA PMII agar mampu mengisi ruang-ruang strategis di berbagai leading sektor.

Hal tersebut tentunya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing. “Terakhir semoga Alloh SWT meridhoi niat baik dan langkah kita bersama,” pungkasnya.

Alumni PMII Garut, A Roni Taftazani menyampaikan ucapan selamat kepada ketua IKA PMII Garut terpilih. Ia berharap ketua terpilih bisa melahirkan perubahan sesuai apa yang dicita-citakan organisasi.

Kepemimpinan IKA PMII Garut dibawah komando Nurul Mubin, harus dapat merangkul dan memberikan ruang baru bagi seluruh alumni PMII Garut. Hal itu supaya semua potensi yang dimiliki mampu tersalurkan dengan kemampuan yang dimiliki semua alumni.

“Kan alumni PMII banyak, semua harus terakomodir dan diberikan wadah untuk aktualisasi dirinya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kepengurusan baru IKA PMII Garut ini bisa menjawab semua permasalahan-permasalahan, baik itu ditubuh alumni sendiri ataupun lebih luasnya menjawab persoalan yang ada di masyarakat,” tutup Roni. (*)

Tinggalkan Balasan