Satu Informasi Untuk Nusantara !

Dicky Candra Batal Isi Acara UMKM di Uniga, Disebut karena Isu Maju di Pilkada Garut

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Artis Dicky Candra yang juga mantan Wakil Bupati Garut memohon maaf karena batal hadir dalam acara UMKM di Universitas Garut (Uniga) pada 7 Oktober 2022.

Pembatalan itu setelah Dicky menerima surat permohonan maaf dari panitia acara. Awalnya suami dari Rani Permata itu akan mengisi acara talkshom di Pesta Wirausaha Garut 2022.

Pembatalan tersebut tak dijelaskan secara rinci oleh pihak panitia dan Dicky. Namun Dicky menyebut ada satu dan lain hal yang menjadi alasannya.

“Mungkin ada sesuatu hal, ya gitu lah,” ujar Dicky dalam video permintaan maafnya.

Sesuatu hal yang diungkap Dicky menjadi alasan itu cukup menimbulkan tanya. Apalagi kabar pembatalan itu datang setelah adanya kabar Dicky akan maju menjadi calon bupati Garut di Pilkada 2024.

Sebelumnya, Sekretaris DPC Partai Hanura Garut, Wawan Sutiawan memang menyebut ada kemungkinan partainya akan mencalonkan Dicky Candra menjadi calon bupati Garut.

Terlebih Dicky Candra kini telah menjadi kader partai Hanura. Namun pihaknya juga masih memperhatikan beberapa pertimbangan untuk mengusung Dicky.

“Kemungkinan untuk mengusung Dicky Candra sangat terbuka. Apalagi kang Dicky juga sudah bertemu dengan Ketum Hanura di Jakarta,” kata Wawan.

Pembatalan Dicky Candra untuk hadir di acara Pesta Wirausaha Garut itu tentu cukup mengagetkan. Pasalnya poster dengan gambar dirinya sudah tersebar sebagai pengisi acara.

Acara itu juga akan diisi oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin, dan sejumlah pengusaha asal Garut.

Dicky pun mengungkap permintaan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara tersebut. Padahal ia sudah mempersiapkan diri untuk datang.

“Sampurasun ka rekan-rekan UMKM nu aya di Garut, hapunten pisan untuk tanggal 7 (Oktober) yang rencananya saya diundang di acara UMKM Uniga ternyata dicancel,” katanya.

Dicky menyebut jika acara masih tetap berlangsung. Hanya saja dirinya tak jadi datang untuk menjadi pemateri.

“Mungkin acaranya tetap jalan cuma saya aja dicancel. Tapi bukan saya yang mengcancel,” ucapnya.

Ia meminta para pelaku UMKM yang ingin bertemu dengannya tak perlu berkecil hati. Masih ada program lain yang bisa jadi kesempatan untuk bertemu.

“Mohon maaf sekali, saya sempat menyebarkan undangan ke temen-temen semuanya,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan