ACT  Garut Bantu Warga Sukaresmi Yang Terdampak Banjir Bandang

  • Whatsapp

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Banjir bandang yang terjadi di Kampung Cilegong Desa Sukalillah Kecamatan Sukaresmi Garut, pada Sabtu, 06 November 2021 sore lalu, meninggalkan duka  bagi warga   karena rumah dan seluruh isinya terdampak banjir bandang.

Bacaan Lainnya

Merespons kejadian tersebut, tim ACT-MRI Garut, turun ke lokasi banjir memberikan bantuan logistik kepada empat KK yang rumahnya ambruk.

“ Sebelumnya kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Kp Cilegong dan Pelag Desa Sukalillah sukaresmi yang tertimpa dampak Banjir bandang. Alhamdulillah sejak hari ahad relawan MRI-ACT kecamatan sukaresmi sudah turun membantu ke lokasi, dan pada hari selasa,09 November, kami turun lagi dengan memberikan bantuan logistik kepada 4 KK yang rumahnya terdampak, mudah-mudahan bisa bermanfaat” kata Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani.

Salah seorang warga yang rumahnya terdampak banjir bandang ,yaitu Mak tete (60) mengaku, sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh ACT-MRI Garut.

“ Alhamdulillah, terima kasih atas pemberiannya, semuga Allah membalas semua kebaikan bapak-bapak, dan kami berharap ada dermawan yang membantu membangun kembali rumah saya yang ambruk,. Saya hidup sebatang kara tidak punya rumah, sangat ingin punya rumah lagi “ ujar Mak tete.

Hingga kini, tim ACT-MRI Garut juga masih berikhtiar dengan melakukan penggalangan dana di berbagai kanal sosial media ataupun dengan komunitas lainnya di Kabupaten Garut, agar korban Banjir Bandang Garut bisa kembali pulih. (Jay).