WWW.KABARNUSANTARA.ID

Satu Informasi Untuk Nusantara

Sempat Hilang di Gunung Haruma M. Kamaludin Bisa Pulang dengan Selamat

1 min read

Kabarnusantara.id, Garut – Seorang pemuda yang dilaporkan tersesat saat mendaki Gunung Haruman di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, dan berhasil pulang dengan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansyah sebagaimana dikutip dalam siaran pers Basarnas yang diterima di Garut, Minggu, mengatakan bahwa pemuda bernama Muhammad Kamaludin (26) dilaporkan hilang pada Jumat (28/1).

Pemuda dari Kampung Andir Cibogo, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, itu mendaki Gunung Haruman sendirian pada Rabu (26/1).

ia mengabarkan tersesat di Gunung Haruman kepada ibunya melalui pesan whattApps pada Hari Jumat (28/01/2022). Setelah gagal menghubungi anaknya, orang tua Muhammad Kamaludin melapor ke polisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan. Namun Muhammad Kamaludin berhasil kembali ke rumah pada Sabtu (29/1) malam.

“Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor (penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman,” kata Deden dikutip dari Antara, menambahkan, Muhammad Kamaludin tiba di rumah dalam keadaan selamat dan sehat.

Sebelumnya, Kantor SAR Bandung menerima informasi adanya pendaki yang tersesat di Gunung Haruman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (28/1/2022). Informasi itu diterima dari keluarga pendaki yang sempat menerima pesan dari pendaki yang tersesat itu.

Tinggalkan Balasan