Satu Informasi Untuk Nusantara !

H. Cahyadi Pemilik AGU Jadi Exco PSSI Askab Garut

2 min read

GARUT, KABARNUSANTARA.ID- Bertekad untuk turut memperbaiki persepakbolaan Garut H. Cahyadi pengusaha dan pemilik klub sepakbola  Akademi Garut United ( AGU) mencalonkan diri dan terpilih sebagai anggota Eksekutif Komite (Exco) pada Kongres Luar Biasa ( KLB) PSSI Askab Garut pada Sabtu lalu.

” Alasan saya ikut di Exco kepengurusan Askab Garut ini karena ingin ikut berkontribusi secara langsung untuk kemajuan sepakbola khususnya Kabupaten Garut,” katanya.

Adapun alasan lain Cahyadi memilih jadi anggota Exco  di Askab Garut ini adala karena ingin melengkapi kekurangan kepengurusan yang sebeleumnya atau periode lalu.

“Ada beberapa hal yang menjadi targetan  diantaranya verifikasi untuk SK voter, gelaran pra kompetisi usia dini, bahkan mungkin bisa di gelar liga usia dini dibagi per zona. Sehingga  ke depan bisa dijadikan acuan klasifikasi dari voter, juga memberikan kesempatan pada setiap wilayah untuk menggelar kompetisi tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya pria asli Garut ini berharap, para pengurus PSSI Askab Garut yang akan segera dibentuk pasca KLB  diisi oleh perwakilan voter.

“Saya berharap dengan pengurusan baru termasuk saya sendiri di exco, sepakbola Garut harus lebih bersaing dan lebih berprestasi,” ucapnya.

Ia sendiri menilai sepakbola Garut saat ini mulai bangkit dengan adanya wakil Garut di Piala Soeratin U 15 yang diwakili Yasiga D’ Patriot mampu bersaing di Jawa Barat, meskipun gelarannya sendiri belum selesai.

Sedangkan keinginannya agar Askab Garut melakukan verifikasi faktual terhadap voter anggota Askab Garut, kata itu hanya bisa dilakukan dengan on the spot.

“Tidak ada cara lain ya harus di datangi satu satu, sekalian silaturahmi.
Di lihat lapang nya memadai atau tidak, sekretariatnya juga dan yang terpenting memiliki pemain atau tidak. Nah dari situ kan selaligus kelihatan aktif tidaknya sebagai voter,” tegasnya.

Sebagai informasi mengenai pembentukan kepengurusan PSSI  Askab Garut yang belum muncul tiga hari pasca KLB ini, kata Wakil Ketua, Asep Jawahir, masih harus melakukan koordinasi dengan KP , KBP. ( Jay).

Tinggalkan Balasan